Oppo Rilis Konsep HP Lipat Tiga, Diklaim Mudah Digenggam

CNN Indonesia | Selasa, 15/12/2020 05:12 WIB
Smartphone asal China, Oppo bakal meluncurkan ponsel lipat tiga, diklaim lebih baik dibanding ponsel lipat yang ada di pasaran. Ilustrasi Oppo HP lipat tiga. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perusahaan smartphone asal China, Oppo bakal meluncurkan ponsel lipat tiga, diklaim lebih baik dibanding ponsel lipat yang ada di pasaran.

Lewat media sosial Twitter resmi Oppo, perusahaan bekerja sama dengan studio desain asal Jepang yaitu Nendo.


Melansir Gizmo China, dengan desain ponsel lipat tiga, perangkat ponsel ini dapat dengan mudah masuk ke dalam genggaman saat dilipat.

Saat satu lipatan digeser, menawarkan 1,5 inci yang diasumsikan cukup baik untuk memeriksa notifikasi atau menjawab panggilan telepon.

Lalu saat dilipat untuk kedua kalinya, menawarkan layar 3,15 inci yang diklaim perusahaan cukup baik untuk mengambil foto.

Kemudian ketika dibuka penuh, ponsel ini memiliki layar 7 ini dengan bezel sempit. Meskipun bentuknya yang sangat panjang tetapi bagus untuk multitasking.

OPPO juga menawarkan desain 'stylus' yang dapat dimasukkan ke dalam bodi ponsel. Ada tiga sensor kamera di kulit terluar ponsel bersama dengan flash LED.

Sebelumnya, Oppo memamerkan ponsel dengan layar yang dapat digulung atau rollable phone di acara tahunan INNO Day 2020.

Oppo bergabung dengan daftar produsen smartphone lain yang sedang mengerjakan ponsel dengan layar yang dapat digulung.

TLC, salah satu produsen yang telah memastikan akan memamerkan ponsel yang dapat digulung awal tahun 2021. Sebab, prototipe ponsel itu sudah bocor bulan Oktober 2020 lalu.

Ada juga LG yang mematenkan ponsel dengan desain 'rollable' tahun 2019 dan mungkin berencana meluncurkannya dalam waktu dekat.

LG sebelumnya membuat desain ponsel yang dapat digulung dan akan meluncur Maret 2021.

(din/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK