Singgung Islam-FPI, Postingan Amien Rais Dihapus Instagram

CNN Indonesia | Rabu, 16/12/2020 21:12 WIB
Unggahan Amien Rais yang menyinggung soal persatuan umat Islam dan FPI di take down oleh Instagram. Ilustrasi Instagram Amien Rais. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua postingan yang diunggah akun milik politikus Amien Rais dihapus oleh Instagram.

Berdasarkan pengamatan CNNIndonesia.com, postingan tertanggal Senin (14/2) dan postingan hari ini, Rabu (16/2) di-take down oleh Instagram.

Dalam dua halaman postingan tersebut, Instagram menyebutkan akun pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu telah melanggar pedoman penggunaan Instagram. Postingan juga dihapus karena memiliki tendensi berbahaya yang merugikan.


[Gambas:Instagram]

"Postingan berjudul 'Muslim Lives Matter' yang kontennya bagus, berguna untuk bangsa ini, mengajak kita semua untuk berpikir, tiba-tiba di take down oleh instagram," kata akun @amienraisofficial dalam salah satu postingan yang dihapus Instagram, Rabu (16/2).

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (PAN) itu juga menulis di postingan pada Rabu lalu yang juga telah dihapus Instagram.

"Postingan 'Sudah saatnya umat Islam Indonesia bersatu, segera bentuk TGPF kematian 6 laskar FPI' tiba-tiba dihapus," ujarnya.

Hingga kini, belum diketahui alasan Instagram menghapus dua postingan milik politisi tersebut.

(mel/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK