Aksi 1812, Tagar #KerumunanFPIJilid2 Ketiga Trending Topic RI

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Jumat, 18/12/2020 09:35 WIB
Tagar #KerumunanFPIJilid2 sudah digunakan hampir 3 ribu kali. Tagar #KerumunanFPIJilid2 menggemar di Twitter. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perbincangan mengenai Front Pembela Islam (FPI) kembali terjadi di media sosial hari ini Jumat (18/12) menyusul aksi 1812 di depan Istana Negara, Jakarta.

Hasil pantauan CNNIndonesia.com pukul 09.15 WIB, tagar #KerumunanFPIJilid2 menyodok posisi ketiga tagar terpopuler di Indonesia berdasarkan informasi trends24. Tagar itu merangkak naik mulai pukul 07.00 WIB.

Rencana aksi massa di tengah pandemi itu pun menuai beragam komentar dari pengguna Twitter. Sejak digunakan, tagar #KerumunanFPIJilid2 sudah digunakan hampir 3 ribu kali.


Sejumlah akun bot juga ikut meramaikan perbincangan mengani aksi 1812 yang berlangsung hari ini.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah ormas Islam mulai dari FPI, PA 212 hingga GNPF Ulama bakal melakukan aksi 1812 mengusung tuntutan pembebasan Rizieq Shihab di depan Istana Negara, Jumat (18/12). Mereka tergabung dalam Aliansi Nasional Anti-Komunis (ANAK) NKRI.

Selain meminta Rizieq dibebaskan, mereka meminta kasus penembakan enam anggota laskar FPI diusut tuntas.

Polri mengerahkan 2.690 personel Korps Brigade Mobil (Brimob) dari sejumlah Polda untuk menambah pengamanan wilayah DKI Jakarta saat Aksi 1812. Polisi juga mengalihkan sejumlah arus lalu lintas.

Masyarakat diminta menghindari lalu lintas sekitar istana dan Jalan MH Thamrin. Hal itu untuk menghindari terjadinya kemacetan akibat aksi demo.

Di tengah aksi itu, Polda Metro Jaya menegaskan tak mengeluarkan izin keramaian untuk aksi demo 1812.

(jps/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK