Spesifikasi dan Harga Laptop Dynabook Portege X30W-J

CNN Indonesia | Rabu, 23/12/2020 05:03 WIB
Dengan berat 989 gram, Laptop Portege X30W-J diklaim paling ringan di dunia. Ilustrasi Laptop Dynabook Portege X30W-J (BreakingPic/Pexels)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dynabook merilis laptop Portege X30W-J dengan berat 989 gram. General Manager, Product Strategy for Mobile Computing Solutions, Devices & IoT, Dynabook Singapore Wong Wai Meng mengklaim Portege X30W-J adalah laptop konvertibel 13 inci generasi ke-11.

"Ini yang paling ringan di dunia," klaim Meng lewat keterangan tertulis, Selasa (22/12).

Konvertibel adalah istilah untuk komputer portabel yang memiliki fitur tablet dan laptop dalam satu perangkat.


Portege X30W-J ditenagai prosesor Intel Core i5 dan i7 quad-core 10 nm generasi ke-11, varian 28W yang diklaim memiliki performa tinggi. Perangkat ini juga dilengkapi dengan pilihan storage dan memori LPDDR4x saluran ganda hingga 32GB yang bekerja pada 4266MHz. Selain itu ada penyimpanan PCIe SSD super cepat (hingga 1TB).

Bersertifikasi Intel® Evo™, Portege X30W-J juga tersedia dalam konfigurasi menggunakan teknologi grafis baru Intel Iris Xe untuk level grafis, daya respon, dan ketahanan baterai.

Daya tahan baterai diklaim ekstra lama hingga 16 jam. Kemampuannya mengisi tenaga dengan cepat akan mengembalikan kapasitas baterai hingga 40 persen hanya dalam 30 menit.

Ada fungsi Instant On pada perangkat juga memungkinkannya untuk menyala dalam waktu kurang dari satu detik melalui aktivasi biometrik wajah dan sidik jari.

Bila dipasangkan dengan Windows Ink Workspace dan pena stylus opsional AES, pengguna bisa menulis di atasnya layaknya menggunakan pena di atas kertas. Saat menggunakan pena, keyboard secara otomatis nonaktif untuk menghindari kesalahan pemencetan tombol yang tidak disengaja.

Adapun untuk koneksi nirkabel, perangkat ini dilengkapi dengan modul Intel 802.11ax (WiFi 6) + BT 5.1 terbaru. Ia juga dilengkapi dua port USB-C Thunderbolt 4 terkini yang memungkinkan pengisian daya dengan cepat, koneksi ke periferal, dan transfer data dengan kecepatan tinggi.

Dikemas dengan pilihan periferal beragam, Portege X30W-J juga menyediakan HDMI ukuran penuh, port USB 3.1 Tipe-A, ditambah jack audio 3.5mm. Sementara slot kartu micro SD menyediakan penyimpanan tambahan opsional.

Perangkat ini memiliki speaker harman/kardon dan Dolby Atmos untuk peningkatan suara, serta mikrofon ganda peredam bising. Laptop konvertibel ini punya webcam utama dan webcam 8MP yang menghadap ke luar dengan lapisan anti-silau.

Laptop 2 in 1 ini memiliki bezel 4 sisi yang ringkas dan visibilitas tinggi dari semua sudut 360 derajatnya serta konstruksi Corning® Gorilla® Glass pada layarnya. Keyboard frameless yang dilengkapi lampu pada perangkat ini memiliki tombol lebih besar dibanding pendahulunya (16x15mm per tombol).

Daynabook X30W-J sudah tersedia di Indonesia sejak Desember 2020 dan dibanderol mulai dari harga Rp.32.999.000.

(dal/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK