TIPS TEKNOLOGI

Cara Buat Link dan Kode QR Untuk Masuk Grup WhatsApp

CNN Indonesia | Rabu, 23/12/2020 12:32 WIB
Cara membuat link dan kode QR untuk masuk ke grup Whatsapp. Ilustrasi. Cara membuat link dan kode QR untuk masuk ke grup Whatsapp (antonbe/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ada dua cara untuk masuk ke dalam grup Whatsapp , pertama dengan cara dimasukkan oleh admin dan kedua dengan mengklik link (tautan) atau kode QR

Grup Whatsapp seringkali dibutuhkan dalam kondisi tertentu. Biasanya grup dibuat untuk mengkoordinasikan sebuah pekerjaan atau kegiatan.

WhatsApp menawarkan sejumlah cara bagi admin untuk mengundang pengguna lain ke dalam grup. Cara yang biasa digunakan adalah dengan mencari atau memilih kontak yang ingin ditambah ke grup.


Namun, Whatsapp juga menyediakan cara lain agar bisa masuk ke dalam grup, yakni dengan mengundangnya masuk ke grup melalui tautan atau link.

Berikut cara untuk mengundang dengan tautan:

1. Buka chat grup Whatsapp, lalu ketuk subjek grup tersebut.
WhatsApp juga menawarkan alternatif lainnya, yakni dengan mengetuk dan menahan nama grup di tab CHAT. Kemudian ketuk Opsi lainnya > Info grup.
2. Ketuk Undang via tautan.
3. Pilih Kirim tautan via Whatsapp, Salin tautan, Bagikan tautan via aplikasi yang lain atau kode QR.
WhatsApp berkata cari atau pilih kontak, lalu ketuk Kirim jika mengirim melalui WhatsApp.

[Gambas:Youtube]



Lihat juga:
Cara Agar Tak Tiba-tiba Ditambahkan ke Grup WhatsappCara Buat Link dan Kode QR Untuk Masuk Grup WhatsApp

Dalam laman resmi, WhatsApp menyebut admin sebuah grup dapat menggunakan opsi Setel ulang tautan kapan saja untuk menjadikan tautan undangan sebelumnya tidak valid dan membuat tautan baru. 

Whatsapp menambahkan setiap pengguna Whatsapp yang dibagikan tautan undangan dapat bergabung ke grup tersebut Sehingga, Whatsapp mengimbau untuk menggunakan fitur ini hanya dengan orang yang dipercaya.

"Seseorang mungkin saja meneruskan tautan tersebut ke orang lain yang kemudian dapat bergabung ke grup tanpa persetujuan tambahan dari admin grup," kata Whatsapp.

(jps/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK