KONSULTASI OTOMOTIF

Lampu Indikator Mobil Nyala Saat Starter Tanda Oli Habis?

fea, CNN Indonesia | Minggu, 03/01/2021 12:03 WIB
Lampu indikator yang menyala saat mesin start merupakan pengecekan sistem, pada kondisi normal lampu-lampu indikator itu akan mati beberapa detik kemudian. Instrument cluster Lexus NX 200t. (CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertanyaan: Kalau indikator mobil Toyota Calya menyala merah semua ketika distarter apakah memang indikasi habis olinya?

Penanya: @mnvnbp

Panel instrument di mobil, biasa disebut dengan MID (Multi Information Display), mempunyai banyak lampu-lampu indikator yang saat warning/error akan menyala sesuai warning/error yang terjadi.


Saat awal mobil dinyalakan, semua lampu-lampu indikator yang ada akan menyala agar pengemudi dapat memperhatikan apakah ada lampu warning/error yang tidak berfungsi.

Mengingat apabila lampu warning/error tertentu ada yang mati, maka bila terjadi error maka lampunya juga tidak akan menyala.

Provis - Tangerang, Banten (IG Provisautolab)

CNNIndonesia mempersilakan Anda menanyakan soal problem kendaraan roda empat dan roda dua, dan akan dijawab oleh praktisi otomotif yang berpengalaman puluhan tahun.

Jawaban akan tayang setiap hari Minggu di rubrik Konsultasi Otomotif. Yuk, tulis pertanyaanmu di kolom komentar media sosial CNNIndonesia.

(fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK