Netizen Ramai Bahas Calon Tunggal Kapolri Usulan Jokowi

CNN Indonesia | Rabu, 13/01/2021 15:35 WIB
Netizen ramai membahas calon tunggal Kapolri usulan Jokowi, Listyo Sigit Prabowo yang akan menggantikan Idham Azis. Netizen bahas calon tungal Kapolri Listyo Sigit usulan Jokowi (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netizen sampaikan komentar yang beragam, terkait usulan calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo sebagai pengganti Idham Azis yang diumumkan Presiden Joko Widodo, Rabu(13/1).

Ucapan selamat hingga ucapan syukur mewarnai linimasa warganet di jagat Twitter.

Seperti pada akun @Palitiwest. Ia mengucapkan selamat atas dicalonkannya Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri oleh Joko Widodo.


BREAKING NEWS!!LSP, Listyo Sigit Prabowo nama tunggal Kapolri yang dicalonkan Jokowi..Selamat Jenderal!!, " cuitnya pada Rabu.(13/1).



Selain itu, warganet lain juga turut menyabut pencalonan tunggal Kapolri tersebut dengan komentar pujian untuk Listyo Sigit Prabowo. Seperti pada akun @permadiaktivis1.

Fixed, Indonesia akan punya Kapolri dari umat Kristiani yang kedua (setelah yang pertama tahun 1974). Selamat bertugas pak Jendral buat pak
@jokowi bapak emang keren Terima kasih atas Kebhinekaan yang indah ini. INDONESIA KERENNNN, " ujar @permadiaktivis1.



Terkait kedekatan yang terjalin antara Listyo dan Jokowi bukanlah sebuah masalah. Netizen berharap Kapolri nantinya dapat menjalankan tugas sesuai aturan hukum yang ada. Pandangan ini dicuit oleh akun @SBSembiring

"Adanya kedekatan atau tidak bukanlah masalah. Yg penting Kapolri menjalankan tugas sesuai aturan hukum. Presiden & seluruh elemen bangsa akan mengawasinya sesuai porsinya, " cuitnya.



Presiden Joko Widodo(Jokowi) mengusulkanListyoSigitPrabowosebagai calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikanIdham Azis.Usulan namaKapolriini tertuang dalam Surat Presiden (Surpres) yang diserahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno ke Pimpinan DPR, Rabu (13/1).

Ketua DPR RI Puan Maharani yang akan langsung memproses surpres usulan nama calon Kapolri itu sesuai mekanisme yang berlaku.

"Proses pemberian persetujuan akan dilakukan sesuai mekanisme internal Rapim Bamus dan kami akan tugaskan komtig untuk fit and proper, hasilnya akan dibawa ke Rapur untuk dapat persetujuan. Proses ini akan ditempuh 20 hari terhitung hari ini Rabu 13 januari," jelas Puan.

(jps/eks)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK