Nissan Magnite Sudah Bisa Dipesan, Inden 2 Bulan

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 09:58 WIB
Pemesanan Nissan Magnite telah dibuka sejak peluncuran pada Desember, namun pengiriman unit ke konsumen akan dilakukan paling cepat April 2021. Nissan Magnite. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

SUV baru Nissan Magnite sudah bisa dipesan konsumen sejak peluncurannya pada 21 Desember 2020. Namun pemesan harus menunggu sebab pengiriman baru dilakukan dua bulan lagi.

Direktur Sales dan Marketing Nissan Motor Distrubutor Indonesia (NMDI) Tan Kim Piauw menuturkan pengiriman ke konsumen bakal dilakukan pada Maret dan untuk selanjutnya dilakukan pada kuartal kedua, antara April dan Mei 2021.

"Distribusi pertama akan dimulai Maret," kata Tan dalam diskusi virtual belum lama ini.


Tan menjelaskan pihak Nissan Indonesia mendapat dukungan penuh dari pabrik Nissan di India sebagai pemasok Magnite. Ia bilang meski pesanan Magnite di India membeludak, namun Indonesia tetap akan kebagian jatah.

Meski demikian Tan tak mengurai porsi ekspor Magnite ke Indonesia.

"Kami mendapatkan komitmen untuk terus di-support pemsanannya," ungkap dia.

Tan melanjutkan pihaknya cukup percaya diri terhadap produknya, bahkan diklaim Magnite telah memperoleh respons positif dari pelanggan di Tanah Air.

Terkait jumlah pemesanan yang diperoleh hingga kini Tan urung menyebutkan. Ia juga tak menyebut berapa target perusahaan terhadap penjualan Magnite.

"Jadi sampai hari ini masih penghitungan jumlah SPK [surat pemesanan kendaraan]," kata Tan.

Magnite tersedia dalam tiga varian yang dijual mulai Rp208,8 juta hingga Rp238,8 juta on the road Jakarta.

Mobil ini merupakan SUV lima penumpang yang menggunakan mesin bensin turbo 1.000 cc. Mesin itu menghasilkan tenaga 98,6 hp pada 5.000 rpm. Tapi data spesifikasi menyebutkan terdapat perbedaan torsi antara transmisi manual 160 Nm pada 2.800 - 3.600 rpm dan CVT 152 Nm pada 2.200 - 4.400 rpm.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK