Momen Syekh Ali Jaber Dakwah dari Dalam Mobil

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 13:41 WIB
Syekh Ali Jaber aktif memberi ceramah di berbagai tempat, televisi, bahkan syiar agama dari dalam mobil dengan memanfaatkan media sosial Instagram. Syekh Ali Jaber menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta, Kamis (14/1), pukul 08.30 WIB. (Foto: Lintang Jati Rahina / 20detik)
Jakarta, CNN Indonesia --

Syekh Ali Jaber menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta, Kamis (14/1), pukul 08.30 WIB. Syekh Ali Jaber dikenal sebagai salah pendakwah kondang di Indonesia.

Syekh Ali Jaber aktif memberi ceramah di berbagai tempat, televisi. Tak jarang ia syiar agama dari dalam mobil dengan memanfaatkan media sosial Instagram.

Kegiatan ini pernah ia lakukan dan diunggah pada akun pribadinya, syekh.alijaber.


Terakhir Ia memberi ceramah dari dala mobil melalui tayangan Instagram pada 16 Desember 2020, lengkap dengan keterangan 'pesan buat kita bersama, NKRI harga mati'.

Saat itu Ali Jaber mengenakan baju dan kupiah putih, serta masker bewarna hijau. Ia duduk sebagai penumpang sebelah pengemudi sembari menyiarkan sejumlah pesan kebaikan lewat ponsel.

[Gambas:Instagram]


Ali Jaber diketahui meninggal dunia usai menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) karena positif Covid-19 sejak akhir Desember 2020.

Kondisi kesehatan Ali Jaber lalu dilaporkan membaik pada 4 Januari 2021. Sebelumnya, di media sosial sempat juga beredar foto yang menunjukkan Ali sedang tidak sadarkan diri dan sudah menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

Kabar Ali Jaber meninggal kemudian diungkapkan oleh Ustaz Yusuf Mansur melalui akun Instagramnya @yusufmansurnew.

"Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji'uun. Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do'anya," tulis Yusuf Mansur, Kamis (14/1).

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK