Suzuki New Carry Disegarkan dan Tambah Alat Pemadam Kebakaran

ryh, CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 13:09 WIB
Suzuki New Carry 2021 diluncurkan dengan perubahan tampilan dan tambahan APAR atau alat pemadam kebakaran. Suzuki Carry terbaru meluncur pada 21 Januari 2021. (Suzuki Indomobil Sales)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis kendaraan terlaris perusahaan pada tahun lalu, Carry, dengan wajah baru dan tambahan alat pemadam kebakaran ringan (APAR), pada Kamis (21/1).

New Carry mengalami ubahan eksterior, pada bagian gril dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang disebut Hatched Axe. Pengaplikasian itu dikatakan dapat memperkuat karakter Carry sebagai pikap tangguh untuk digunakan di berbagai medan.

Mobil komersial ringan ini juga sudah dilengkapi APAR yang terletak di bawah glove box dasbor. APAR yang digunakan merupakan tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI.


Suzuki Carry terbaru meluncur pada Kamis (21/1).Credit: Suzuki Indomobil SalesSuzuki Carry terbaru meluncur pada 21 Januari 2021. (Suzuki Indomobil Sales)

Berdasarkan peraturan tanggap darurat dari Kementerian Perhubungan, setiap mobil baru yang dijual di Indonesia mesti memiliki APAR mulai Januari 2021. Peraturan ini dibuat lantaran banyak kasus kebakaran mobil di Indonesia.

Hideaki Tokuda, Managing Director 4W Sales & Marketing SIS, mengatakan, penyegaran produk pada awal tahun merupakan komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan beragam pilihan kepada konsumen.

"Kami akan terus meluncurkan produk, baik baru maupun penyegaran, sehingga bisa selalu sesuai dengan kebutuhan konsumen," kata Tokuda dalam peluncuran Carry baru di Youtube, Kamis (21/1).

Tidak ada ubahan lain pada mobil ini, Suzuki masih mempertahankan wujud sebelumnya, yakni generasi baru yang diperkenalkan pada 2019, dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm, serta diklaim mampu mengangkut muatan 1 ton.

Pada bak mobil juga dilengkapi pengait yang berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Interior new Carry dilengkapi head unit1 Din, Split Seat dengan jok tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang, sementara varian AC punya 10 tempat penyimpanan barang pada kabinnya.

Carry baru ini juga dilengkapi fitur Immobilizer, Air Conditioner, Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat.

Direktur Marketing SIS Donny Saputra menambahkan Carry tetap mengusung slogan tangguh, terjangkau, irit, hingga mudah dalam perawatan. Mobil ini diketahui menggendong mesin K15B-C yang mirip digunakan pada mobil Ertiga.

Suzuki Carry terbaru meluncur pada Kamis (21/1).Credit: Suzuki Indomobil SalesSuzuki Carry terbaru meluncur pada 21 Januari 2021. (Suzuki Indomobil Sales)

Suzuki Carry terbaru dipasarkan mulai Rp152,5 juta hingga Rp162 juta on the road Jakarta.

Sebagai informasi selama 2020, Carry berhasil menjadi mobil terlaris kedua di Indonesia. Selama periode itu mobil niaga ringan ini laku 38.072 unit menurut data wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Daftar harga Suzuki Carry 2021:
- Carry FD Rp152,5 juta
- Carry FD AC/PS Rp161 juta
- Carry WD Rp153,5 juta
- Carry WD AC/PS Rp162 juta

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK