Daftar Toko di Indonesia yang Mulai Jual PS5 Hari Ini

CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2021 16:41 WIB
Playstation 5 (PS5) resmi dijual di Indonesia hari ini, Jumat 22 Januari 2021. PS5 resmi dijual di Indonesia hari ini. (Screenshot via web playstation.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Playstation 5 (PS5) resmi dijual di Indonesia hari ini, Jumat 22 Januari 2021 dengan harga yang dibanderol lebih mahal dari harga global.

Seperti versi global, PS5 versi Indonesia akan tiba dengan varian standar dan digital. Varian standar hadir dengan slot Blu-ray Disc, sementara varian digital tanpa slot itu sehingga harus mengunduh game.

PS5 digital di global dijual dengan harga US$400 atau sekitar Rp5,9 juta, sementara PS5 standar dijual dengan harga US$500 atau sekitar Rp7,4 juta. Sementara di Indonesia versi standar akan dibanderol dengan harga Rp8,8 juta, sedangkan versi digital dijual dengan harga Rp7,3 juta.


Daftar Toko yang Jual PS5

Di beberapa e-Commerce, sudah ada yang memulai untuk melakukan preorder maupun penjualan langsung alias barang sudah tersedia. Seperti di situs JD.id yang sudah mengumumkan preorder resmi PS5 mulai Rp7,299 juta untuk versi PS5 Digital dan Rp8,799 juta untuk versi PS5 standar.

Di Tokopedia, meskipun tidak ada pre-order resmi, namun sudah ada beberapa penjual yang mencantumkan kata 'pre-order' di PS5 jualannya dan dibanderol Rp15 jutaan.

Sama seperti Bukalapak dan Shopee, kedua e-Commerce ini sudah mulai menjual PS5 di kisaran harga Rp16 jutaan bahkan di Shopee PS5 dilego Rp28 jutaan.
Calon konsumen PS5 juga bisa mengunjung toko PS5 yang di sejumlah wilayah di Jakarta, antara lain:

Sony Center Grand Indonesia
Multigame Kelapa Gading
Terminal Permainan (Mal Taman Anggrek)
Terminal Game (Karawaci)
PS Enterprise Mangga Dua
GS Cibubur Junction
GS Shop AEON BSD
GS Shop Bintaro Plaza
GS Shop Mall Grand Metropolitan
GS Shop Kota Kasablanka
GS Shop Lippo Mall Kemang
GS Shop Lippo Mall Puri
GS Shop Senayan City
GS Shop Bintaro Xchange
GS Shop Trans Studio Mal Cibubur
Urban Republic Grand Indonesia
Urban Republic Gandaria City
Urban Republic Summarecon Mal Serpong
Urban Republic Trans Studio Mall Cibubur
GS Shop Sun Plaza
GS Shop Podomoro Deli Park Medan
GS Shop Bandung Electronic Center
GS Shop Mall Bali Galeria

Keran penjualan pre-order konsol buatan Sony generasi terbaru itu sudah dimulai pada 18 Desember 2020. Harga ini merupakan harga rekomendasi retail dariSony Interactive Entertainment Singapore Private Limited (SIES). Ada kemungkinan perbedaan harga, sebab setiap distributor akan menetapkan harga masing-masing.

Meski pengguna memesan pada 18 Desember 2020, PS5 baru akan mulai dikirimkan pada 22 Januari 2021. Untuk memesan PS5, Sony memberikan daftar distributor retail yang membuka pre-order ditautan ini.

Kedua model PS5 menggunakan prosesor khusus yang sama dengan CPU dan GPU terintegrasi untuk grafis dengan ketepatan tinggi hingga 4K. PS5 ditenagai CPU AMD Zen 2 core delapan dan GPU AMD RDNA 2.

Sebelumnya, pada bulan Maret 2020 lalu, Sony sempat mengumumkan bahwa mereka akan menyematkan cip AMD khusus dengan daya 10,28 teraflops menggunakan frekuensi variabel pada CPU dan GPU.

Sony juga menggunakan solusi SSD eksklusif untuk meningkatkan waktu pemuatan gim. SSD akan menyediakan penyimpanan 852GB dan kinerja sampai 5,5GB.

Sebagai pengganti controller Dual Shock 4 di PS4,controller Dual Sense akan menjadi controller di PS5. Perbedaan paling mencolok adalah Dual Sense dibekali dengan mikrofon sehingga pengguna tak perlu lagi menggunakan headset untuk berbicara dengan pemain lain.

Dilansir dari situs Playstation, Sony juga mengumumkan beberapa aksesori yang akan diluncurkan bersamaan dengan PS5.

1.DualSense Wireless Controller (terpisah) - Rp1,26 juta.
2.Wireless headset Pulse 3D - Rp1,7 juta.* HD Camera dual 1080 lense - Rp1 juta.* Media Remote - Rp500 ribu* DualSense Charging Station - Rp499 ribu.

(dal/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK