Teknologi dan Kemampuan Kamera Oppo Reno5 5G

CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2021 22:55 WIB
Selain mengandalkan teknologi 5G, Oppo juga mengandalkan kemampuan kamera Reno5 untuk menarik konsumen di Indonesia. Ilustrasi Oppo Reno5 5G. (dok. Oppo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Oppo telah memperkenalkan ponsel Reno5 5G yang dijual Rp6,999 juta mulai 25 Januari 2020. Selain mengandalkan teknologi 5G, Oppo juga mengandalkan kemampuan kamera Reno5 untuk menarik konsumen di Indonesia.

Reno5 5G diketahui memiliki empat buah kamera di bagian belakang, yakni kamera utama berukuran 64MP, kamera sudut ultra lebar 8MP. kamera makro 2MP, dan kamera mono 2MP.

Sedangkan di bagian depan, Reno5 5G memiliki kamera berukuran 44MP.


PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto mengklaim kamera depan dan belakang Reno5 5G dilengkapi dengan teknologi Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior.

FDF Portrait Video System terdiri dari dua mesin, yaitu Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret. Mesin Peningkatan Kualitas membantu menangkap video yang jernih dalam kondisi apapun, baik dalam kondisi malam hari atau cahaya latar yang kuat saat bergerak atau berdiri diam.

Sedangkan Mesin Persepsi Potret bakal mendefinisikan kriteria yang sangat rinci untuk efek potret guna memproses secara alami subjek manusia dan video latar belakang.

Selain FDF Portrait Video System, Reno5 5G juga dilengkapi dengan AI Highlight Video, fitur yang dapat membuat kamera secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Dalam skenario lingkungan yang gelap, algoritma Ultra Night Video diklaim akan aktif secara otomatis untuk mencerahkan lingkungan sekitar. Sedangkan pada skenario cahaya latar kuat akan mengaktifkan algoritma Live HDR untuk mengurangi area yang terlalu terang.

Kedua fungsi itu pada akhirnya disebut akan menghasilkan video dengan eksposur dan kecerahan yang lebih baik, lebih sedikit noise, serta warna yang jernih dan alami hanya dengan satu klik tombol 'AI' saat dalam mode video.

Teknologi lain yang tersemat pada kamera Reno5 5G adalah Portrait Beautification Video, sebuah fitur yang mampu mendeteksi 194 titik fitur wajah untuk memberikan optimalisasi wajah yang disesuaikan secara spesifik berdasarkan masing-masing individu.

Pada fitur tersebut terdapat 8 alat yang dapat disesuaikan untuk menyempurnakan detail wajah. Pengguna juga memiliki akses ke berbagai efek kecantikan untuk video grup.

Fitur Dual-view Video pada kamera Reno5 5G pun memungkinkan video ditangkap dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Fitur itu diklaim cocok untuk para vlogger dan konten kreator.

Kehadiran OPPO Image-clear Engine pada Reno5 5G juga diklaim akan membuat performa bidikan menjadi signifikan. Sistem itu memungkinkan pengguna mengambil bidikan yang jelas dari subjek bergerak dengan hasil yang tajam.

OPPO Reno5 5G juga didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan tekstur pada gambar potret, serta mempermudah penyuntingan.

Di sisi lain, Oppo juga menghadirkan aplikasi penyuntingan video SOLOOP. Aplikasi itu memberi opsi bagi pengguna untuk menyunting video berkualitas tinggi melalui template video dan alat penyuntingan berkualitas profesional.

(jps/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK