Gunung Merapi Erupsi, Netizen Berkirim Doa dan Dukungan

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 15:40 WIB
Gunung Merapi erupsi hari ini Rabu (27/1). Netizen saling kirim doa dan dukungan di media sosial Twitter. Gunung Merapi erupsi Selasa (26/1). (Foto: AFP/AGUNG SUPRIYANTO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gunung Merapi erupsi hari ini Rabu (27/1) menyita perhatian masyarakat termasuk pengguna Twitter. Netizen membuat tagar merapi sembari mengirim doa untuk warga yang tinggal dekat dengan gunung itu agar selalu aman.

Gunung Merapi diketahui telah mengeluarkan awan panas guguran sebanyak 22 kali, menurut Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG).

BPPTKG menyebutkan Gunung Merapi berada pada level III atau siaga. Netizen dengan nama akun @jiminiedhist_ mengucapkan doa agar semua warga yang tinggal di sekitar Gunung Merapi tetap aman. Ia pun berpesan agar hati-hati selama Gunung Merapi erupsi.


Tidak sedikit juga pengguna Twitter yang membagikan situasi Gunung Merapi saat mengeluarkan awan panas melalui video dan foto.

Sampai pukul 15.39 WIB, pantau CNNIndonesia pembahasan terkait merapi di media sosial Twitter telah mencapai 2.700 cuitan.

Sebelumnya petugas pengamat Gunung Merapi BPPTKG Heru Suparwaka merekomendasikan agar Pemerintah Kabupaten Sleman, Kabupaten Magelang, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten untuk melakukan upaya - upaya mitigasi dalam menghadapi ancaman bahaya erupsi Merapi.

"Masyarakat agar mewaspadai bahaya lahar terutama saat terjadi hujan di seputar G. Merapi," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/1).

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK