Cyberpunk 2077 Temukan Gamer Jadikan Keanu Reeves Objek Seks

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Kamis, 28/01/2021 10:46 WIB
Pengembang game Cyberpunk 2077, CD Projekt Red, mengingatkan gamers untuk tidak menjadikan karakter Keanu Reeves sebagai objek seks. Ilustrasi game Cyberpunk 2077. (Foto: AFP/YELIM LEE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Game Cyberpunk 2077 sedang populer di kalangan gamers karena menciptakan keseruan tersendiri. Kabar terbaru, pengembang game CD Projekt Red, mengingatkan gamers untuk tidak menjadikan karakter Keanu Reeves sebagai objek seks.

Hal itu menyusul temuan pemodifikasi gamers yang usil sehingga memodifikasi permainan yang memungkinkan karakter yang digunakan pemain untuk berhubungan seks dengan karakter Keanu Reeves, Johnny Silverhand.

Pihak CD Projekt Red mengatakan adegan seks tersebut berdampak negatif pada pemain lainnya.


Melansir The Verge, Kamis (28/1) karakter Reeves memang memiliki adegan seks dalam game Cyberpunk 2077. Namun, adegan itu dimainkan dari sudut pandangnya. Dengan modifikasi, sudut pandang menjadi sebaliknya.

Modifikasi itu diketahui dibuat oleh seorang modder bernama Catmino. Dia mengunggah beberapa file yang memungkinkan pemain untuk bertukar model di Cyberpunk 2077, bersama dengan tutorial tambahan tentang bagaimana melakukan proses secara manual.

Mode tersebut mencakup swap untuk karakter utama seperti Judy dan Panam, bersama dengan swap untuk pekerja seks 'joytoy' Cyberpunk 2077. Selain itu, terdapat pula swap untuk karakter Goro Takemura dan Johnny Silverhand.

Dengan menukar Johnny menjadi joytoy, pemain dapat melakukan adegan seks dengan karakter Keanu Reeves atau semacamnya.

"Untuk karakter yang ada pada permainan, kami secara luas mengizinkan Anda untuk mengubahnya sesuka hati dan bersenang-senang. Jika menyangkut model orang sungguhan, kami dengan hormat meminta Anda untuk tidak menggunakannya dalam situasi apa pun yang mungkin dianggap menyinggung jika Anda tidak memiliki izin eksplisit dari mereka," ujar CD Projekt Red.

CD Projekt Red meminta semua pihak untuk meminta izin ketika melakukan modifikasi dalam permainan. Pengembang juga mengingatkan adanya perjanjian lisensi dan pedoman konten ketika memainkan Cyberpunk 2077 mengutip PC Gamer.

"Aturan terpenting kami terkait konten buatan pengguna, khususnya mod game adalah bahwa konten tidak boleh berbahaya bagi orang lain," kata CD Projekt Red.

(jps/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK