SUV Mewah Hyundai Palisade Sudah Dipesan Ratusan Unit di RI

CNN Indonesia
Jumat, 29 Jan 2021 11:30 WIB
SUV Hyundai Palisade dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp777 juta hingga Rp1,078 miliar. Hyundai Palisade. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

SUV terbesar dan paling mahal Hyundai di Indonesia, Palisade, telah dipesan hingga ratusan unit usai dijual sejak Desember 2020. Atas capaian itu Hyundai menilai produk barunya memperoleh respons positif terhadap masyarakat Tanah Air.

"So far tanggapannya baik sekali. Dan saat ini kami sudah terima pesanan Palisade 200 unit," kata GM Marketing Department HMID Astrid A. Wijana beberapa waktu lalu.

Nama Palisade diumumkan Hyundai untuk kali pertama pada 2018. Mobil ini dipersiapkan sebagai SUV paling besar dan mahal dari jajaran kendaraan Hyundai lainnya.


Baru pada Desember 2020, mobil ini diluncurkan di Indonesia dengan harga mulai Rp777 juta hingga Rp1,078 miliar.

Di Indonesia Palisade tak memiliki kompetitor secara langsung. Namun secara global, mobil ini berkompetisi dengan Ford Explorer, Honda Pilot, atau Toyota Highlander yang tidak dijual di Indonesia.

Palisade dibekali mesin diesel R 2.200 cc CRDi 4-silinder dengan e-VGT yang menghasilkan 197,2 hp serta torsi 440 nm. Mesin dipadukan transmisi otomatis 8-percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW).

Terdapat juga beberapa mode berkendara seperti comfort, eco, sport, dan smart. Ada juga mode lainnya yang dapat dipilih menyesuaikan jenis lintasan yakni SNOW, MUD, dan SAND.

Astrid melanjutkan pihaknya kini sedang mempersiapkan agar mulai pekan depan mobil sudah diterima konsumen.

"Saat ini kami sedang mengatur agar unit-unit tersebut dapat diserahkan ke konsumen mulai minggu depan," ungkap Astrid.

(ryh/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER