Netizen Ramaikan Isu Demokrat Vs Moeldoko

CNN Indonesia | Senin, 01/02/2021 21:02 WIB
Netizen bereaksi soal rencana Kepala KSP Moeldoko yang akan mengambil alih posisi Ketua Umum Partai Demokrat AHY. Ilustrasi AHY dan Demokrat sentil Moeldoko. (CNN Indonesia/ Aulia Bintang)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala KSP Moeldoko dikabarkan berencana mengambil alih posisi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Moeldoko disebut telah bertemu sejumlah kader Demokrat untuk merealisasikan rencananya.

Situasi yang terjadi di Demokrat terjadi menimbulkan reaksi pengguna Twitter. Sejumlah pengguna menegaskan tetap mendukung AHY sebagai Ketum Demokrat.

Salah satu akun yang berkomentar tentang AHY adalah @aksarax_imran. Dia mengatakan salut dengan Demokrat dan tetap akan bersama AHY.


"Sejak dulu salut sama Partai Demokrat Kami Bersama AHY," kicau @aksarax_imran.

Sementara itu, @sitimufattahah yang merupakan anggota DPR Fraksi Demokrat meminta tokoh intelektual yang berniat merusak kedaulatan Demokrat harus diusut.

"Kami tidak gentar & kami tidak akan takut. Siapapun tokoh intelektualnya, perlu diusut. Jangan hanya demi ambisi lalu kemudian bisa seenaknya merusak kedaulatan internal Partai Demokrat. Berdemokrasilah dengan tata krama, wahai sahabat. #KamiBersamaAHY," kicau @sitimufattahah.

Adapun @alfairos3 mengaku akan bersama dan mendukung penuh kepemimpinan AHY.

"Kami bersama #Ahy dan mendukung penuh kepemimpinan beliau di Partai Demokrat," kicau @alfairos3.

Di sisi lain, @GhiffariDKI menyebut anak muda di Demokrat bersatu membendung kekuatan yang ingin menjatuhkan AHY. Dia meyakini AHY adalah sosok yang tepat untuk mengatasi persoalan bangsa.

"#KAMIBERSAMAAHY Anak Muda Bersatu membendung Kekuatan Untuk Menghadang Penyusup Yang ingin Menjatuhkan AHY, Sebab Kami Yakin AHY adalah tokoh yang yang menjadi jawaban dari segala persoalan apa yang rakyat butuhkan, Maka dari itu kami mendukung Penuh AHY," kicau @GhiffariDKI.

Sementara itu itu, beberapa netizen juga membantah AHY dan meminta agar tudingan kepada Moeldoko dan Istana berdasarkan fakta. akun @SekarJayanti07 meminta AHY untyk berbicara berdasarkan data dan fakta. Dia tidak ingin ada kegaduhan karena tudingan AHY terhadap Moeldoko.

"Terima kasih Pak @Dr_Moeldoko Keteranganya. Semoga mas AHY berbicara dengan fakta dan data...bisakah? Agar tidak terjadi kegaduhan di negeri ini. Jika tidak bisa membuktikannya itu termasuk fitnah Tuhan tidak suka mas @AgusYudhoyono," kicau @SekarJayanti07.

Sedangkan @sulaiman_anhar mengaku tidak yakin Moeldoko hendak mengambil alih posisi AHY. Sebab, Moeldoko dalah orang dekat SBY. Dia berkat SBY mengangkat Moeldoko sebagai Panglima TNI saat menjabar sebagai presiden.

"Pak Moeldoko adalah org dekat SBY jg , yg angkat blio jadi panglima adlh pak SBY jg. Rasanya kok ga mungkin ambil alih gmn caranya? AHY adlh ketum yg terpilih secara sah," kicau @sulaiman_anhar.

(jps/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK