PCX 160 Siap Meluncur, Versi 150 Cc Tak Tersedia di Dealer

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 03/02/2021 18:22 WIB
Honda PCX 160 akan diluncurkan di Indonesia. Dealer sudah tidak menyimpan unit PCX 150 cc. Ilustrasi Honda PCX 160. (Foto: Dok. Astra Honda Motor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah dealer Honda di Indonesia mengaku kehabisan stok Honda PCX yang masih menggendong mesin 150 cc jelang kehadiran generasi terbaru yang dikabarkan akan meluncur 5 Februari 2021. Dealer Honda yang mengaku kehabisan skutik PCX 150 cc dari dealer Honda di Depok, Jawa Barat.

Menurut tenaga penjual dealer Honda yang enggan disebutkan namanya, unit PCX 150 cc sudah tidak tersedia di dealer.

"Sudah habis, sudah tidak ada lagi. Langsung yang baru," kata tenaga penjual tersebut saat dihubungi, Rabu (3/2).


Ia juga memastikan, Honda PCX 150 juga sudah tak tersedia di kantor pusat.

"Karena kalau mau keluar yang baru, yang lama harus habis dulu. Yang lama memang masih banyak yang tanya. Dan kami sudah beberapa kali cek ke pusat memang sudah habis karena mau ngeluarin yang baru jadi yang lama harus dihabiskan," ujar dia.

Terpisah, dealer Honda lain juga mengakui hal yang sama. Kata tenaga penjual Honda, skutik PCX 160 sudah ludes terjual dan produsen Astra Honda Motor (AHM) sudah menyetop distribusinya.

"Kalau di kami sudah habis stoknya," katanya.

Harga PCX 160 masih misterius

Peluncuran PCX 160 di Indonesia semakin kentara usai AHM menyebar undangan peluncuran produk terbaru, namun identitasnya masih dirahasiakan.

Sementara ketika dikonfirmasi ke pihak dealer di kawasan Depok, tenaga penjuala menduga motor yang akan diluncurkan di Indonesia, yaitu Honda PCX 160 sebagai pesaing Yamaha Nmax.

"Iya akan meluncur, katanya Februari 2021," ujar dia.

Tak ada detail lain yang dapat dibagikan mengenai produk tersebut, termasuk soal harga. Namun ia memperkirakan bila PCX 160 akan dijual lebih mahal dari mode sebelumnya.

Berdasarkan situs resmi AHM diketahui bila PCX saat ini dipasarkan mulai Rp29,843 juta.

"Kemungkinan naik, tapi sepertinya tidak signifikan. Tapi saya juga belum tau harga pasti, harga akan keluarnya nanti setelah peluncuran," ucapnya.

Kendati demikian, sejumlah dealer Honda mengaku telah membuka keran pemesanan bakal model baru PCX dengan mesin 160.

Spesifikasi Honda PCX 160

Honda PCX160 menggunakan mesin baru eSP+ 157 cc untuk menggantikan mesin lama eSP 149 cc yang ada pada PCX150. PCX 160 juga sudah menggunakan sasis baru dan penyegaran desain.

Disebut PCX 160 karena pembulatan ke atas dari kapasitas mesin 157 cc.

Selain itu terdapat fitur anyar pada motor ini antaranya Honda Selectable Torque Control (HSTC).

PCX160 pertama meluncur di Jepang tahun lalu, kemudian di Thailand 8 Januari 2021, dan sudah dirilis juga di Amerika Serikat saat ini. Indonesia diprediksi akan meluncurkan produk yang sama pada 5 Februari 2021.

Pihak AHM yang dikonfirmasi mengenai stok model lama PCX yang habis jelang peluncuran generasi terbaru, hingga kini belum memberikan respons.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK