Netizen Heboh Anies Sejajar dengan Elon Musk Jadi Heroes

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 05/02/2021 11:49 WIB
Netizen mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang masuk ke dalam jajaran 21 heroes bersama sejumlah tokoh dunia, termasuk pendiri Tesla, Elon Musk. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang masuk ke dalam jajaran 21 heroes bersama sejumlah tokoh dunia, termasuk pendiri Tesla dan Space X Elon Musk, membuat geger jagat dunia maya.

Anies diketahui berada pada urutan 17 dari 21 nama terpilih. Namanya masuk sebab dinilai berhasil memperbaiki transportasi kota Jakarta di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

21 nama itu merupakan pilihan Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) yang menjadi lembaga nirlaba asal Jerman. Lembaga ini mendorong inisiatif kebijakan transportasi urban berkelanjutan di seluruh dunia.


Seajuh ini sudah ribuan cuitan mengenai 'Pak Anies' dan topik tersebut menjadi salah satu trending di Twitter.

Banyak dari mereka mengucapkan selamat atas prestasi Anies yang menjadi sorotan dunia itu.

Sebagian dari mereka juga merasa bangga sebab nama Anies telah disejajarkan dengan tokoh dunia Elon Musk.

Ada juga cuitan dari pengguna Twitter tentang harapannya agar Anies tetap menjadi pemimpin amanah.

Dalam situsnya TUMI menyebutkan sejumlah pencapaian Anies adalah dengan membuat jalur sepeda sepanjang 63 kilometer, hingga menciptakan integrasi antarmoda.

"Kota ini (Jakarta) bertujuan menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif bagi semua kalangan," demikian menurut penjelasan TUMI dalam keterangannya.

TUMI juga mengapresiasi langkah Anies meluncurkan bus listrik sebagai salah satu upaya mengurangi polusi udara di Jakarta.

Selain itu, dinilai bila salah satu keberhasilan Anies dalam mentransformasi sistem transportasi Jakarta yakni dengan merenovasi stasiun KRL dan MRT untuk diintegrasikan dengan moda transportasi lain.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK