WNI Dilarang ke Arab Saudi, Netizen Cerita Unik Soal Mekah

CNN Indonesia | Jumat, 05/02/2021 19:55 WIB
WNI dilarang ke Arab Saudi karena pandemi Covid-19, membuat sejumlah netizen berbagi kisah unik selama di Mekah dan sekitar Kabah. Kabah, Mekah. (AFP PHOTO / Bandar Al-DANDANI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah netizen meramaikan cerita pengalaman unik saat melakukan ibadah umrah ke Mekah Arab Saudi. Tema tentang Mekah dan Kabah ramai dibahas warganet menyusul larangan Warga Negara Indonesia (WNI) masuk ke negara Saudi imbas angka positif dan mutasi Covid-19 yang kembali mengkhawatirkan.

Beberapa netizen mengaku kangen untuk mengunjungi Kabah dan Mekah dan berziarah ke makam Rasulullah Muhammad SAW. Akun @Calonmedstud_ pun bercerita saat ada seorang ibu yang selama di Mekah tidak pernah melihat Kabah sampai ia kembali lagi ke Tanah Air.


Akun @raraafriandini mengungkapkan pengalamannya saat ia ditawari bantuan untuk mencium Hajar Aswad di Kabah. Namun setelah berhasil, ia ternyata diakali seorang joki Hajar Aswad yang meminta bayaran.

Selain itu, akun @cystaeine berkisah saat ia berada di sekitar Kabah, doanya serasa langsung dikabulkan oleh Allah. Semua urusannya menjadi mudah, dan kesulitan selama di Mekah hilang.

Akun @Zikrinnaa menceritakan kenangan Kakeknya saat beribadah ke Mekah. Ia mengklaim kakeknya pernah mengalami cerita ghaib yang masih menyisakan misteri.

Akun @123temenanaja punya cerita yang mengharukan kala mendiang ibunya meninggal dunia di Mekah saat menjalankan ibadah umrah. Ia dan keluarga pun menabung untuk menziarahi makam sang ibu.

Sementara itu, akun @partofkimfamily, bercerita ia pernah nyasar saat di Masjid Haram, Mekah hingga larut malam. 

Ada juga cerita unik dari akun @indomigorenk saat akan melakukan salat di Hijr Ismail. Hijr Ismail sendiri masih merupakan bagian dari Kabah. Salat di sana sama dengan Salat di dalam Kabah.



(dal/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK