Usai PCX 160, Honda Forza Dirilis Harga Tembus Rp83 Juta

CNN Indonesia | Senin, 08/02/2021 16:43 WIB
Honda rilis skuter matik premium Forza yang bakal saingi Yamaha XMax, usai rilis PCX 160 beberapa waktu lalu. Honda luncurkan seri skuter matik premium, Forza (dok. CNNIndonesia.com/ Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Honda meluncurkan penyegaran skuter matik premium Forza yang bakal saingi seri Yamaha XMax.

Peluncuran motor ini dilakukan tak lama setelah merilis PCX 160, kini Honda memperbarui mesin Forza yang kini juga menggunakan label teknologi eSP+ seperti PCX.

Motor ini dibekali mesin 250 cc SOHC eSP+ berpendingin cairan yang dilengkapi PGM FI dengan tenaga maksimum 22,7 hp pada 7.750 rpm dan torsi puncak 24 nm pada 6.250 rpm. Mesin kali ini diklaim minim gesekan dengan efisiensi lebih baik namun tetap bertenaga.


Honda ForzaFoto: (dok. CNNIndonesia.com/ Rayhand Purnama)
Honda Forza

Perubahan lain pada Forza yakni desain terbaru pada lekukan bodi yang semakin tajam di beberapa sisi. Desain winker pada spion juga dibuat baru, sementara sistem pencahayaan pada semua titik sudah menggunakan LED.

Fitur baru pada motor ini salah satunya electrical adjustable windscreen untuk pengatur ketinggian windscreen dengan penyetelan elektrik. Menurut Honda ini menjadi yang pertama hadir di kelasnya.

Di samping itu motor tersebut juga sudah dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai kontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip.

Kemudian pada panel meter tersedia beragam informasi, antaranya indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan, RPM, serta penggunaan fitur HSTC.

Honda ForzaFoto: (dok. CNNIndonesia.com/ Rayhand Purnama)
Mesin Honda Forza

"Kami berharap penyegaran desain dan beragam fitur terbaru yang kami sematkan pada Honda Forza dapat semakin memberikan rasa percaya diri ketika berkendara bersama dengan sepeda motor Honda," kata Marketing Direktur Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya dalam rilisnya, dikutip Senin (8/2).

Forza hadir dengan empat pilihan warna dengan bandrol on the road Jakarta Rp83,81 juta.

Harga ini jauh lebih mahal ketimbang pesaingnya Yamaha Xmax yang dijual Rp61,475 juta. Selisih harga lebih dari Rp20 juta ini lantaran Forza masih diimpor CBU (Completely Built Up) dari Thailand.

(ryh/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK