Daftar Bocoran iPhone 13

CNN Indonesia | Jumat, 12/02/2021 12:57 WIB
Apple diprediksi akan meluncurkan iPhone 13 pada bulan September atau Oktober 2021. Ilustrasi iPhone 13. (Apple via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apple diprediksi akan meluncurkan iPhone 13 pada bulan September atau Oktober 2021. Berbagai bocoran terkait dengan perangkat itu juga bermunculan meski tidak ada konfirmasi resmi dari Apple.

Berikut bocoran yang beredar tentang iPhone 13:

Model

Melansir BGR India, Apple kemungkinan akan meluncurkan tiga varian iPhone 13. Rumor menunjukkan bahwa raksasa teknologi itu dapat meluncurkan iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.


Sesuai tradisi, iPhone 13 akan menjadi yang paling murah dari model Pro dan Pro Max.

Layar

IPhone 13 kemungkinan akan menggunakan layar yang lebih besar dari iPhone12. Rumor menunjukkan bahwa iPhone yang akan datang dapat mengemas layar Retina 6,2 inci.

Takiknya iPhone 13 juga bisa lebih kecil jika dibandingkan dengan model iPhone generasi sebelumnya. Beberapa rumor juga menyebutkan bahwa iPhone 13 akan hadir dengan kecepatan refresh 120Hz.

Prosesor

Apple dilaporkan akan menggunakan chipset A15 Bionic yang pastinya akan lebih bertenaga dari A14 untuk iPhone 13.

Kamera

Dibandingkan dengan iPhone 12, iPhone 13 yang akan memiliki sepasang kamera yang lebih baik. Sesuai bocoran sebelumnya, iPhone yang akan datang akan hadir dengan kamera telefoto dan ultra lebar yang ditingkatkan.

Bocoran menunjukkan bahwa model iPhone 13 akan menampilkan lensa kamera Ultra-Wide yang ditingkatkan dengan aperture /1.8 yang lebih lebar.

5G

5G adalah teknologi yang semakin populer saat ini. Oleh karena itu, Apple kemungkinan menghadirkan iPhone yang lebih baru dengan dukungan 5G. Jika benar, itu akan menjadi pertama kalinya perusahaan merilis ponsel 5G.

Nama

Melansir Tech Radar, ada kemungkinan iPhone berikutnya tidak akan disebut iPhone 13. Sebab, angka 13 dipandang sebagai angka sial di beberapa negara, termasuk AS. Sehingga, mungkin Apple ingin melewatkan angka itu ketika itu tiba saatnya untuk iPhone baru.

Rumor yang beredar menyebut iPhone 13 relatif mirip dengan iPhone 12. Sehingga Apple disebut sedang menyiapkan iPhone 12s untuk tahun 2021. Hal itu adalah praktik umum untuk Apple di mana ia memperkenalkan seri 'S' setahun setelah peluncuran besar.

Pemindai di bawah layar

Apple dilaporkan siap untuk memperkenalkan pemindai sidik jari di bawah layar. Saat ini, banyak pabrikan Android menyertakan teknologi itu pada ponsel andalannya, dan bocoran ini menunjukkan Apple siap mengikutinya.

Penyimpanan besar

Sumber menyebut Apple mungkin memperkenalkan iPhone dengan ruang penyimpanan hingga 1TB. Itu adalah ukuran penyimpanan yang belum pernah dicoba oleh perusahaan, setidaknya untuk smartphone-nya. Jika terjadi, kapasitas itu mungkin ditemukan pada varian tertinggi.

Harga

Dukungan 5G dapat mempengaruhi harga seri iPhone 13. IPhone 12 saat ini tersedia dengan harga mulai dari Rp12,5 juta untuk varian terendah. Kemungkinan besar iPhone 13 akan lebih tinggi dari iPhone 12.

(jps/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK