Apple Pay, Cara Lain Belanja Daring Pakai Bitcoin

CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 00:08 WIB
Pengguna Bitcoin makin gampang membelanjakan uang kripto mereka, karena sekarang sudah bisa terhubung ke Apple Pay. Pengguna Apple Pay kini sudah bisa berbelanja pakai Bitcoin (AP Photo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengguna Bitcoin kini bisa membelanjakan uang kripto lewat Apple Pay. Caranya, pengguna mesti menambahkan kartu Mastercard prabayar BitPay ke Apple Wallet.

BitPay sendiri adalah penyedia layanan pembayaran Bitcoin dan mata uang kripto lain.

Dengan Apple Pay, pemegang kartu BitPay dapat melakukan pembelian di toko, aplikasi, dan online. Selain itu, pelanggan yang belum memiliki kartu fisik dapat menambahkan kartu virtual mereka ke Apple Wallet melalui aplikasi BitPay Wallet untuk berbelanja.


Ketertarikan Apple pada Bitcoin juga terjadi tak lama setelah CEO Tesla Elon Musk menyuarakan minat pada Dogecoin. Tesla mengatakan akan segera menerima bitcoin sebagai pembayaran untuk mobil listriknya.

BitPay berencana melakukan hal serupa di Google Pay dan Samsung Pay pada akhir kuartal ini.

"Kami memiliki ribuan pelanggan aplikasi BitPay Wallet yang menggunakan BitPay Card yang selalu mencari tempat dan cara baru untuk menggunakan kripto mereka," kata CEO BitPay, Stephen Pair.

"Menambahkan Apple Pay dan dalam waktu dekat Google serta Samsung Pay akan membuat penggunaan BitPay Card menjadi mudah dan nyaman di lebih banyak tempat, mulai dari item sehari-hari hingga pembelian mewah," ujarnya.

Dikutip dari Business Wire, BitPay berusaha membuat pembayaran dengan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya bisa jadi lebih cepat, lebih mudah, dan lebih aman.

Aplikasi BitPay Wallet dirancang untuk memungkinkan pelanggan mengelola dan membelanjakan Bitcoin, serta mengubahnya menjadi dolar dan berbelanja dengan BitPay Card.

Dikutip dari CNET, pemilik BitCoin harus memiliki aplikasi BitPay terbaru untuk menambahkan kartu BitPay-nya ke Apple Wallet.

Penambahan pengeluaran cryptocurrency ke Apple Pay sejalan dengan laporan yang menyarankan Apple untuk meluncurkan pertukaran mata uang kripto sendiri.

Sebab, Apple Wallet digunakan oleh jutaan orang dan itu bisa menghasilkan lebih dari US$40 miliar dengan beralih ke cryptocurrency.

(jps/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK