Apple Tambah 214 Emoji Baru di iOS 14.5

CNN Indonesia | Rabu, 17/02/2021 12:10 WIB
Apple menambah 214 emoji baru di iOS 14.5. Emoji baru di iOS 14 (dok. Emojipedia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apple memasukkan 217 emoji baru pada iOS 14.5 versi beta 2 yang ditujukan bagi para pengembang.

Emoji baru tersebut berasal dari Emoji 13.1 yang kemudian disertifikasi kembali pada tahun 2020 untuk diluncurkan sekitar bulan September hingga Desember mendatang.

Emoji baru tersebut meliputi perubahan tampilan headphone yang kini lebih mirip AirPod Max, hingga jarum suntik.


Sementara emoji baru yang tidak ada sebelumnya seperti emoji menghembuskan napas kelelahan, wajah yang diselimuti awan, dan wajah dengan mata spiral. Selain itu ada juga emoji hati yang terbakar dan hati dengan plester.

Emoji baru ios 14Foto: (dok. Emojipedia)
Emoji baru iOS 14

Selain itu terdapat emoji wajah dengan mata spiral, berbagai macam orang dengan janggut. Ini juga merupakan bagian dari Emoji 13.1 yang hadir di iPhone beberapa bulan mendatang.

Dikutip Emojipedia, perbaruan juga terdapat pada emoji pasangan. Emoji baru ini memberikan campuran warna kulit dari karakter pasangan.

Kebanyakan emoji saat ini memberikan opsi dengan gender default atau jenis kelamin tertentu. Namun kini emoji memberikan jenis kelamin yang dapat dipilih untuk menampilkan gander emoji sebagai wanita atau pria. Ini berarti dapat menentukan wanita atau pria berjanggut.

Dikutip 9to5mac, sebanyak 200 dari 217 emoji baru difokuskan untuk memperluas kombinasi pasangan dengan hati yang tersedia di iOS. 

Emoji baru ios 14Foto: (dok. Emojipedia)
Emoji baru ios 14
(can/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK