MODIFIKASI

Sentuhan Desainer Indonesia di Rolls-Royce Justin Bieber

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 15:00 WIB
Musa Tjahjono, orang Indonesia yang menjabat Lead Graphic Designer West Coast Customs, atau perusahaan yang memodifikasi mobil milik Justin Bieber. Mobil konsep Rolls-Royce 103EX. (rolls-roycemotorcars.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah modifikasi West Coast Customs menunjukkan hasil kreasi mereka mengubah Rolls-Royce Wraith milik Justin Bieber menjadi 'mobil melayang' yang bikin orang garuk-garuk kepala.

Desain mobil ini salah satunya dikerjakan Musa Tjahjono, orang Indonesia yang menjabat Lead Graphic Designer West Coast Customs. 

Bengkel yang namanya sempat dikenal luas karena acara televisi Pimp My Ride pada 2000an itu sebenarnya sudah sempat menghasilkan unit modifikasi 'gila' lainnya, namun yang satu ini dikatakan proyek terbesar dan paling ambisius.


[Gambas:Instagram]

Bieber punya selera otomotif yang unik, ia dikatakan sangat tertarik dan sampai ingin membeli mobil konsep masa depan Rolls-Royce 103EX yang dipamerkan pertama kali pada 2016. Namun Rolls-Royce mengatakan satu-satunya unit mobil konsep itu tak dijual, lalu dari situlah West Coast Customs punya tugas mewujudkannya.

Wraith, versi grand tourer dari sasis Ghost, diimajinasikan mendekati desain 103EX yang salah satu titik keunikannya memiliki sebagian area ban tertutup bodi. Mobil ini, yang dibuat dengan bodi tambahan selebar 12 inci, memiliki tingkat kerumitan tinggi.

Penutup ban membuat penampilannya seperti melayang. Bos West Coast Customs Ryan Friedlinghaus mengatakan dalam tayangan video di Youtube, orang-orang yang melihat mobil ini bakalan bertanya-tanya apakah itu melayang atau bagaimana cara membeloknya.

"Ini sudah pasti membuat Anda berpikir seperti bagaimana nyetirnya, bagaimana beloknya, apakah terbang, apakah melayang?" kata Friedlinghaus.

Segala desain mereka rancang dalam bentuk 3D, baru kemudian dibuat panel bodinya untuk menyesuaikan. Menariknya, salah satu desainer mobil ini adalah orang Indonesia yakni Musa Tjahjono. Eksterior lalu dilabur cat gloss silver dan matte grey yang menonjolkan aura eksklusif dan mewah.

Selain itu West Coast Customs juga membutuhkan banyak waktu menyesuaikan interior usai pemasangan panel bodi, termasuk bagian audio. Menurut mereka sistem audio ditingkatkan spesifikasinya agar Bieber bisa mendengarkan lagu barunya seperti sedang berada di studio.

Bieber yang pertama kali melihat mobil ini terlihat takjub dalam tayangan video. Dia bahkan sempat tertunduk seperti berusaha mencerna apa yang dia lihat, tak seberapa lama dia menjajalnya langsung di jalanan.

[Gambas:Youtube]

(ryh/fea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK