Galaxy Z Fold 3 Disebut Akan Jadi Penerus Galaxy Note 20

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 03:20 WIB
Samsung dilaporkan bakal menjadikan Galaxy Z Fold 3 sebagai penerus Samsung Galaxy Note 20. Ilustrasi Galaxy Z Fold. (Screenshot via web Samsung.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Samsung dilaporkan bakal menjadikan Galaxy Z Fold 3 sebagai penerus Samsung Galaxy Note 20. Galaxy Z Fold 3 dikabarkan akan berfungsi ganda, sebagai perangkat seri Note dan hadir dengan teknologi mutakhir terbaru.

Spekulasi lain menyebutkan bahwa Galaxy Z Fold 3 akan menjadi smartphone seri non-Note kedua dari Samsung yang hadir dengan dukungan stylus S-Pen.

Ponsel itu juga bisa menjadi produk pertama dari raksasa Korea Selatan yang menampilkan sensor kamera di bawah layar.


Melansir Gizmo China, belum ada spesifikasi rinci tentang Galaxy Z Fold 3. Namun, perangkat tersebut kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 dengan penyimpanan internal 256GB.

Galaxy Z Fold 3 juga mungkin akan menjalankan sistem operasi Android 11 terbaru dengan One UI 3.5.

Laporan menunjukkan bahwa Samsung baru mulai memproduksi secara massal smartphone lipat seri Galaxy Z sekitar bulan Juni. Dengan demikian, perangkat tersebut kemungkinan akan diluncurkan sekitar bulan September, mirip dengan pendahulunya, Galaxy Z Fold 2.

Melansir Phone Arena, pembocor bernama Ice universe menyampaikan Fold 3 akan berfungsi ganda sebagai perangkat Note, sesuatu yang mungkin tidak disetujui oleh penggemar setia. Pembocor juga mengatakan bahwa perangkat tersebut akan dipenuhi dengan teknologi mutakhir.

Dia mengatakan Z Fold 3 tampaknya juga akan memiliki slot khusus untuk menyimpan stylus S Pen. Detail lainnya, termasuk spesifikasi kamera dan kapasitas baterai, masih belum diketahui.

(jps/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK