Tesla Model 3 Dipinjamkan Jadi Mobil Patroli Korlantas Polri

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 16:42 WIB
Importir Prestige Image Motorcars meminjamkan satu unit mobil listrik Tesla Model 3 untuk digunakan sebagai mobil patroli Korlantas Polri. Importir Prestige Image Motorcars meminjamkan satu unit Tesla Model 3 yang lengkap dengan seragam kepolisian kepada Korlantas Polri untuk digunakan sebagai mobil patroli. (Prestige Image Motorcars)
Jakarta, CNN Indonesia --

Importir Prestige Image Motorcars meminjamkan satu unit mobil listrik Tesla untuk digunakan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sebagai mobil patroli. Peminjaman ini dikatakan untuk pengenalan mobil listrik kepada kepolisian.

Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim mengatakan model Tesla yang dipilih buat Korlantas adalah Model 3.

Model 3 merupakan model termurah Tesla yang sudah dibeli banyak pejabat, artis, crazy rich, Youtuber, dan kalangan khusus lainnya. Salah satu Youtuber sekaligus crazy rich, Indra Kesuma, pada Januari sempat menyebut membeli versi facelift Model 3 seharga Rp1,5 miliar dan menyebutnya 'murah banget'.


Mobil buat Korlantas sudah disesuaikan kebutuhan tugas patroli seperti pemasangan lampu strobo pada bagian atap serta stiker khas biru-merah berikut logo kepolisian pada bagian pintu.

"Jadi itu Model 3, satu unit. Dipinjamkan sementara dari Prestige untuk Korlantas melalui IMI," kata Rudy melalui pesan singkat, Kamis (25/2).

Menurut Rudy peminjaman tersebut agar polisi lebih mengenal mobil listrik melalui produk Tesla. Lebih lanjut Rudy mengaku belum membuat keputusan mengenai durasi peminjaman mobil itu kepada pihak kepolisian.

"Iya tujuannya adalah untuk memperkenalkan mobil listrik ke Korlantas," ucap dia.

Importir Prestige Image Motorcars meminjamkan satu unit Tesla Model 3 yang lengkap dengan seragam kepolisian kepada Korlantas Polri untuk digunakan sebagai mobil patroli.Importir Prestige Image Motorcars meminjamkan satu unit Tesla Model 3 yang lengkap dengan seragam kepolisian kepada Korlantas Polri untuk digunakan sebagai mobil patroli. (Prestige Image Motorcars)

Peminjaman ini diketahui berbeda dari kabar sebelumnya di mana Korlantas dikatakan telah memesan Model 3 sebanyak 10 unit untuk keperluan patroli di jalan tol. Hal tersebut sempat diungkap Kepala Sub Direktorat Wal Patroli Jalan Raya (PJR) Korlantas Polri Komisaris Besar Bambang Sentot Widodo pada Maret 2020.

Rudy memilih tak mau berkomentar terkait hal itu. CNNIndonesia.com juga sudah menghubungi pihak Korlantas Polri mengenai mobil patroli Model 3 namun belum ada respons.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK