Peugeot Ganti Logo Baru, Si Singa Kini Tunjukkan Taringnya

fea, CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 10:08 WIB
Logo Peugeot yang ditampilkan pada 2021 merupakan perubahan ke-11 sejak 1850. Logo baru Peugeot diperkenalkan pada 25 Februari 2021. (peugeot.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Produsen asal Prancis, Peugeot, yang kini jadi bagian grup otomotif Stellantis mengumumkan logo dan identitas baru pada Kamis (25/2). Ini merupakan perubahan logo ke-11 sepanjang sejarah Peugeot dan terbaru sejak 2010.

Logo baru, sama seperti logo pertama pada 1850, menggunakan interpretasi singa. Namun berbeda dari logo 2010 yang menampilkan seluruh tubuh singa dengan gerakan 'tangan zombie', logo 2021 menunjukkan kepala singa menghadap kiri yang lengkap dengan surainya, dengan mulut terbuka dan memperlihatkan taringnya.

Di atas kepala singa itu terdapat tulisan Peugeot yang ditulis dengan huruf kapital. Sebelumnya tulisan ini terdapat di bawah logo.


Logo Peugeot.Logo Peugeot yang digunakan sejak 2010. (CNN Indonesia/Febri Ardani)

Penafsiran logo baru lebih garang ini bagian dari keinginan Peugeot yang mau logo mereka tak lekang waktu. Logo ini juga mewakili rencana Peugeot menyasar pasar lebih tinggi dan memperkenalkan beberapa model elektrifikasi.

Autocar menjelaskan logo 2021 ini mirip emblem yang dipakai mobil konsep nuansa retro e-Legend yang diperkenalkan Peugeot pada 2018.

CEO Peugeot Linda Jackson mengatakan logo baru ini sudah dikembangkan 'bahkan sebelum kami mulai memikirkan tentang Stellantis'. Stellantis adalah hasil merger antara induk Peugeot, grup PSA, dengan Fiat Chrysler Automobiles (FCA), yang diresmikan pada Januari lalu.

Pada 2020, Peugeot merayakan ulang tahunnya yang ke-210 dan mengklaim sebagai 'merek otomotif tertua di dunia yang masih bertahan sampai saat ini'.

Logo baru Peugeot diperkenalkan pada 25 Februari 2021.Logo baru Peugeot diperkenalkan pada 25 Februari 2021. (peugeot.com)

Logo baru akan muncul pertama dalam materi promosi dan desain dealer, sebelum akhirnya digunakan di mobil baru. Seluruh dealer Peugeot dikatakan bakal memakai logo baru pada 2023, sementara mobil baru yang bakal memakai logo ini untuk pertama kalinya adalah hatchback 308.

Selain mengumumkan logo baru Peugeot juga menyampaikan target mereka yang ingin 80 persen penjualan mobil di Eropa pada 2021 merupakan model elektrifikasi. Kemudian pada 2025 mereka ingin mengejar 100 persen penjualan model elektrifikasi.

[Gambas:Youtube]

(fea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK