Pengguna Android Bisa Mute Video di WhatsApp

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 08:35 WIB
WhatsApp mute video baru bisa dinikmati para pengguna ponsel Android, Mute video Whatsapp sudah bisa dinikmati pengguna Android. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalismaa)
Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsApp rilis fitur baru yaitu mute video. Layanan ini baru bisa dinikmati para pengguna ponsel Android, dan pengguna cukup lakukan pembaharuan yang dikirim WhatsApp.

"Untuk mata Anda, bukan untuk telinga. Sekarang Anda dapat mute audio di video Anda sebelum menambahkannya ke status Anda atau mengirimkannya melalui Chat. Saat ini sudah tersedia di Android," cuit WhatsApp melalui Twitter resminya.


Pengguna akan melihat ikon 'bisu' atau 'pengeras suara' yang muncul di bawah pengedit waktu video.

Lewat mengetuk ikon tersebut, audio dari sebuah video yang diterima pengguna lain akan mati.

Satu hal tentang fitur baru itu adalah pengguna tidak perlu merekam video dalam WhatsApp untuk menonaktifkannya. Pengguna juga dapat menarik video dari galeri kamera dan menghapus kebisingan audio yang dirasa mengganggu, tanpa mempengaruhi video itu sendiri.

Selama ini, pengguna WhatsApp tidak dapat mute video yang bakal dikirim lewat chat maupun diposting ke status pengguna. Jika ingin menghilangkan audio biasanya harus menggunakan aplikasi ketiga.

Jika sudah melakukan update pada aplikasi WhatsApp, pengguna akan melihat ikon speaker di samping durasi dan detail video yang bakal dikirim.

Pilihan tombol mute audio yang muncul saat pengguna merekam video menggunakan WhatsApp atau lewat fitur kamera di ponsel, dilansir 9to5google.

Apabila pengguna mengklik ikon mute audio, maka WhatsApp bakal me-mute video tersebut. Tayangan akan terkirim atau terpajang di status tanpa suara. dikutip dari Android Police.

Sebelumnya, fitur baru WhatsApp memungkinkan pengguna mute video baru tersedia di versi beta versi terbaru 2.21.3.13.

Belum ada informasi kapan akan tersedia pada sistem operasi iOS di iPhone.

(can/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK