Honda City Hatchback Meluncur di Indonesia, Tanpa Mesin Turbo

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 15:28 WIB
Honda City Hatchback telah meluncur pada 3 Maret, namun harga jualnya belum diumumkan. Honda City Hatchback meluncur di Indonesia pada 3 Maret 2021. (Honda Prospect Motor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Honda City Hatchback resmi meluncur di Indonesia secara virtual hari ini, (3/3). Berbeda dari model yang dijual di Thailand, City Hatchback di Indonesia tidak dilengkapi mesin turbo 1.000 cc.

Honda Prospect Motor (HPM) memilih City Hatchback memakai mesin 4-silinder segaris, 1.500 cc, DOHC, 16 katup, i-VTEC + DBW, dan dua pilihan transmisi yaitu CVT serta manual enam percepatan.

Honda City Hatchback meluncur di Indonesia pada 3 Maret 2021.Honda City Hatchback meluncur di Indonesia pada 3 Maret 2021. (Honda Prospect Motor)

Mesin dengan kapasitas mirip Honda Jazz itu sanggup mampu melepas 119,3 hp pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.


Secara desain City Hatchback tak berbeda dari yang sudah diluncurkan di Thailand, namun di Tanah Air mobil ini sudah dilengkapi emblem RS yang menandakannya punya karakter sporty.

"Honda sangat bangga mempersembahkan Honda City Hatchback RS sebagai model baru bagi konsumen Indonesia," kata Takehiro Watanabe selaku President Director Honda Prospect Motor (HPM).

Mobil ini juga didukung sejumlah fitur yang dapat memudahkan pengemudi seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum masuk kendaraan.

Pada kabin dilengkapi panel instrumen bergaya sport, Sporty Meter Cluster with Red Accent, yang terintegrasi head unit 8 inci. Selain itu mobil ini dibekali delapan speaker di depan dan belakang.

Fitur lain yang tersedia yakni Multi-Angle Rear View Camera, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition.

Honda City Hatchback meluncur di Indonesia pada 3 Maret 2021.Honda City Hatchback meluncur di Indonesia pada 3 Maret 2021. (Honda Prospect Motor)

Terkait fitur keselamatan terdapat 6 airbags, sistem pengereman ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, dan Emergency Stop Signal hingga APAR (alat pemadam api ringan).

Kemudian sistem keamanan juga telah disesuaikan dengan fitur Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System.

Harga mobil ini belum diumumkan, namun Honda menyatakan hanya ada satu varian yaitu City Hatchback RS dengan enam pilihan warna. City Hatchback dijual di Thailand dalam tiga varian, S+, SV, dan RS yang banderolnya mulai 599 ribu baht hingga 749 ribu baht (Rp 281,9 juta - Rp352,5 juta)

HPM juga telah memutuskan City Hatchback yang statusnya produksi lokal merupakan pengganti Jazz yang dinyatakan secara resmi sudah berhenti produksi. HPM menilai generasi baru Jazz yang meluncur di Jepang pada 2019 tidak cocok untuk konsumen hatchback di Indonesia yang doyan rasa sporty.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK