Bocoran Harga Toyota Raize di Indonesia Mulai Rp190 Jutaan

Rayhand Purnama | CNN Indonesia
Jumat, 05 Mar 2021 12:24 WIB
Bocor, Toyota Raizer akan dijual Rp190 jutaan sampai Rp260 jutaan di Indonesia. Toyota Raize segera diluncurkan di Indonesia dengan paket relaksasi PPnBM 0 persen. (Foto: Arsip Toyota via detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Toyota Raize dikabarkan segera mengaspal di Indonesia. Kembaran Daihatsu Rocky itu pun rencananya akan diposisikan di bawah Toyota Rush.

Di Malaysia, Daihatsu Rocky bernama Ativa berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang mampu menampung lima penumpang. Mobil ini pertama diperkenalkan secara global di Jepang pada 2019.

Menurut informasi tenaga penjualan Toyota yang disebar melalui media sosial, SUV Raizer akan dijual Rp190 jutaan sampai Rp260 jutaan di Indonesia.


Informasi lainnya menjelaskan Raize akan hadir dalam dua pilihan mesin.

Varian teratas Raize akan menggendong mesin 1.000 cc yang dilengkapi turbo. Varian atas ini akan tersedia dalam tiga versi yakni S (transmisi otomatis), G (transmisi otomatis), J (pilihan manual dan otomatis).

Kemudian mesin 1.200 cc hanya tersedia satu varian yakni G dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Ada beberapa pilihan warna yakni cokelat, merah, biru, kuning, putih, hitam dan silver.

Dalam selembar informasi yang beredar juga menjelaskan suplai mobil dilakukan mulai Maret 2021. Tidak dijelaskan pengiriman yang dimaksud. Besar kemungkinan didistribusikan ke sejumlah dealer Toyota, sebab mobil belum resmi dipasarkan di Indonesia.

Direktur Marketing TAM Anton Jimmi yang dihubungi CNNIndonesia.com meminta agar calon konsumen menunggu informasi rinci terkait Toyota Raize.

"Raize betul ada di list (peluncuran mobil-mobil Toyota di Indonesia tahun ini), tapi detailnya nanti saja ya," kata Anton beberapa waktu lalu.

Berdasarkan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 169 Tahun 2021, terdapat 21 mobil baru yang berhak mendapatkan keringanan PPnBM nol persen, salah satunya adalah Toyota Raize.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER