Geger Netizen Bahas Feli Usai Kaesang Ungkap Isu Ghosting

CNN Indonesia | Senin, 08/03/2021 16:54 WIB
Netizen riuh membahas Feli usai Kaesang buka suara soal isu ghosting yang ramai dibicarakan. Ramai netizen bahas Feli usai Kaesang Pangarep klarifikasi isu ghosting (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netizen kembali ramai bahas Feli, alias Felicia Tissue, usai anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengklarifikasi isu ghosting lewat sebuah rekaman video.

Ghosting adalah salah satu fenomena kencan modern di mana salah satu orang mendadak hilang tanpa kabar ataupun kata-kata yang jelas. 

Dalam video yang didapat CNNIndonesia, Kaesang menyebut kabar hubungannya dengan Feli adalah masalah pribadi sehingga tak etis untuk diumbar.


Lebih lanjut, Kaesang menyebut sudah sempat berbicara untuk mengakhiri hubungan mereka pada pertengahan Januari lalu.

Kabar ini mulai menjadi konsumsi publik setelah ibunda Felicia, Meilia Lau, berkomentar mengenai putus hubungan antara putrinya dengan Kaesang yang sudah lima tahun menjalin kasih.

Akun Presiden Jokowi, juga sempat ikut disinggung oleh keluarga mantan kekasihnya. Kaesang akhirnya buka suara mengenai masalah tersebut.

Sontak, klarifikasi itu membuat beragam komentar netizen di Twitter. Komentar pro dan kontra ramai diperbincangkan usai Kaesang memberikan klarifikasi.

Sebagian netizen sepakat bahwa ini adalah ranah kepentingan pribadi dengan alasan yang hanya diketahui oleh Feli dan Kaesang.

"Kalau percaya rezeki, mati, & jodoh itu ditangan gusti Allah pasti bisa ikhlas. Termasuk kenapa KaeSang Pangarep meng-ghosting Feli, memblokir seluruh kontak dengan Feli, pasti ada alasannya. Don't interfere, this is not our business," cuit @Wahiedz (8/3).



Senada, sebagian lain memandang ibunda Felicia agar tidak memperkeruh keriuhan di media sosial sembari memberi semangat bagi Feli.

"Titip salam buat Mamanya Feli. Sudahi aksinya di medsos, kasihan ke Felinya nanti. Orang yg sebenarnya "tepat" buat dia jadi mikir berulang-ulang kalau lihat Feli seperti itu. Keep strong Feli," kata @AkudanSayapku.

Netizen lain juga menganggap mengumbar masalah pribadi di media sosial sebagai tindakan yang tidak dewasa. Lantaran masalah pribadi sebaiknya diselesaikan antara kedua orang itu, bukan mengumbar kejelekan orang lain ke publik yang lantas membuat muncul keberpihakan pada kubu-kubu tertentu.

Netizen lain pun memberi semangat kepada Felicia dan menilai lebih cocok untuk mendapatkan pria lain yang lebih baik.

"Ka feli dah lah cocok bgt dapetin koko koko ganteng. Mangat ka Feli btw gue nyesek mulu denger beritanya. Ga kebayang sesakit apa:(," kata @vinkachuu.

Ada pula netizen yang mengatakan mengumbar permasalahan di media sosial merupakan tindakan yang tidak dewasa. Pasalnya hal ini dapat membuat semua orang mengetahui keburukan dari 'lawannya'.

Sebelumnya Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue ramai dibicarakan warganet terkait ghosting, usai Ibu dari Feli buka-bukaan soal hubungan keduanya di akun Instagram pribadinya @meilia_lau.

Felicia Tissue sebelumnya berpasangan dengan Kaesang Pangarep. Namun, belakangan sang ibu Meilia Lau mengungkap soal hubungan keduanya. Meilia pun menceritakan bagaimana Kaesang meninggalkan Felicia.

Istilah ghosting ikut populer lantaran Kaesang dianggap menghilang tiba-tiba setelah berjanji menikahi Felicia, seperti diceritakan sang ibu.

(can/eks)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK