VIDEO: Donald Trump Bakal Rilis Media Sosial Buatan Sendiri

CNN, CNN Indonesia | Senin, 22/03/2021 21:03 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berencana untuk kembali ke dunia maya dalam beberapa bulan mendatang, dengan meluncurkan platform media sosialnya sendiri.

Informasi itu diungkap langsung oleh mantan penasihat dan juru bicara kampanye Donald Trump, Jason Miller. Ia mengatakan Trump akan kembali ke media sosial sekitar dua atau tiga bulan mendatang.

Miller menjelaskan bahwa platform besutan Trump akan menarik puluhan juga pengguna baru dan sepenuhnya akan mengubah tatanan media sosial. Namun ia tidak menyebut seperti apa jenis media sosial yang akan dirilis. Selama empat tahun Donald Trump menggunakan media sosial Twitter disaat menjadi presiden AS.

Cuitan dari akun pribadinya itu dikenal provokatif serta mendefinisikan ulang politik dengan menggunakan Twitter. Twitter kerap menandai postingan Trump yang dianggap sebagai konten yang melanggar peraturannya, seperti berperilaku kasar dan menggaungkan kekerasan.

Pada bulan lalu Chief Financial Officer Twitter Ned Segal mengatakan Trump tidak diizinkan kembali ke platformnya, bahkan jika ia kembali mengajukan diri sebagai calon presiden.