KONSULTASI OTOMOTIF

Sumber Masalah Indikator Mesin Yamaha Vixion Menyala

fea, CNN Indonesia | Minggu, 28/03/2021 13:17 WIB
Kemungkinan utama penyebab indikator mesin atau temperatur Yamaha Vixion menyala yakni aki tekor. Yamaha Vixion. (Yamaha Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertanyaan: Kenapa Yamaha Vixion saya kalau pas lagi jalan tiba-tiba lampu indikator injeksi dan temperaturnya menyala, terus brebet tetapi indikatornya mati?

Penanya: @musthofani_89

Jawaban: Besar kemungkinan Vixion Anda mengalami baterai atau aki tekor, masalah ini sering terjadi apabila kualitas aki sudah mulai lemah atau sistem charge (sistem pengisian aki) bermasalah.


Saat lampu indikator menyala, itu menandakan temperatur mesin panas kemudian sensor suhu memerintahkan extra fan untuk menyala. Namun karena aki tekor terjadilah mati mendadak dan brebet karena kurangnya pasokan listrik.

Penyebab lain kemungkinan dari lampu utama yang menggunakan produk dengan watt lebih besar, sehingga menyebabkan aki tekor.

Hamzah - Jakarta Timur HM Motor Garage

CNNIndonesia.com mempersilakan Anda menanyakan soal problem kendaraan roda empat dan roda dua, dan akan dijawab oleh praktisi otomotif yang berpengalaman puluhan tahun.

Jawaban akan tayang setiap hari Minggu di rubrik Konsultasi Otomotif. Yuk, tulis pertanyaanmu di kolom komentar media sosial CNNIndonesia.com.

(fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK