Demokrat KLB Ditolak, Moeldoko dan Kami Bersama AHY Menggema

M. Ikhsan | CNN Indonesia
Rabu, 31 Mar 2021 14:51 WIB
Partai Demokrat KLB yang ditolak pemerintah menarik perhatian sejumlah netizen di dunia maya. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham) menyatakan menolak Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB). (Foto: ANTARA FOTO/Endi Ahmad)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham) menyatakan menolak Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB). Partai Demokrat KLB pun menarik perhatian sejumlah netizen di dunia maya.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, kata kunci Moeldoko dan Kami Bersama AHY menjadi trending topik di Twitter Indonesia pada Rabu (31/3) siang.

Hasil penolakan dari pemerintah itu sontak membuat berbagai kicauan di lini masa Twitter, yang menghasilkan beberapa komentar pro dan kontra dari netizen RI. Yakni pada akun @T6H007.


"Alhamdulillah... Ternyata masih ada secuil keadilan di negeri ini," cuitnya, Rabu (31/3).

Selain itu ada pula yang memberi semangat kepada eks panglima TNI yang menjabat pada tahun 2013 itu. Seperti pada akun @Fajar_al_fakir.

"Jangan menyerah pak Moeldoko. masih ada PDI-P, mungkin kalau ini berhasil," ujarnya

Lebih lanjut ada juga yang memberikan komentar yang menilai Moeldoko telah membuat kegaduhan usai melakukan deklarasi KLB Demokrat di Medan pada bulan lalu.

"Mustinya Pak @jokowi pecat Moeldoko karena sudah berbuat kegaduhan disaat pandemi. Tapi gitu deh Pak Jokowi gak peduli dengan kelakuan Moeldoko," cuit @UmarAlChelsea75.

Namun di samping itu ada pula netizen yang berkomentar seolah memikirkan nasib dari pihak yang berkubu kepada Partai Demokrat KLB versi Moeldoko itu.

"Nasib mereka gimana.Ayo pak SBY Rangkul balik mereka," ucapnya.

Di samping itu usai penolakan KLB yang disampaikan langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly dalam konferensi pers daring itu, kata kunci Kami Bersama AHY pun meramaikan lini Twitter. Seperti pada akun @HeraLoebss.

"Breaking News! Pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan KLB Deli Serdang 5 Maret 2021 ditolak!! TOK TOK TOK !! #DemokratLawanBegal Kami Bersama AHY" ujarnya.

Selain itu ada pula warganet lain yang turut membanjiri lini masa dengan dengan rasa bersyukur atas putusan Kemenkumham itu. Seperti pada akun @ivan_pioh.

"KLB tidak dapat di SAH Kan inilah Indonesia kita Puji Tuhan. Kami Bersama AHY," cuitnya.

Selain itu ada pula warganet lain yang menunggu komentar kubu KLB Demokrat usai Kemenkumham memutuskan Partai Demokrat yang sah, berada pada naungan Agus Harimurti Yudhoyono.

"SETELAH KLB ILEGAL DITOLAK OLEH MENKUMHAM TINGGAL NUNGGU KOMENTAR DARI MOELDOKO CS APA TANGGAPAN MEREKA TENTANG KEPUTUSAN MENKUMHAM. KAMI BERSAMA AHY," ujarnya.

(can/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER