Netizen Ramai Kritik Nikah Atta-Aurel Dihadiri Jokowi-Prabowo

CNN Indonesia | Senin, 05/04/2021 19:13 WIB
Netizen ramai mengkritik pernikahan Atta Aurel yang dihadiri Jokowi hingga Prabowo dan disiarkan secara langsung di TV nasional. Pernikahan Atta Aurel dihadiri Jokowi dan Prabowo. (Biro Pers Kepresidenan/Lukas)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netizen masih ramai membahas pernikahan selebgram sekaligus Youtuber Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang disaksikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga Senin (5/4) siang.

Beberapa warganet banyak yang mengkritik pernikahan yang disiarkan langsung di siaran milik publik dan dipamerkan di akun resmi Sekretariat Negara (Setneg).

"Saya pengagum pak @jokowi tetapi kehadiran PRESIDEN sebagai simbol negara di acara kawinan Atta-Aurel sangat tidak tepat dan berlebihan," cuitnya, Senin (5/4).


Selain itu ada pula yang berkomentar bahwa kehadiran RI-1 di pernikahan Atta-Aurel karena belum adanya urusan negara. Dia menyindir Indonesia saat ini sedang baik-baik saja.

"Presiden datang ke nikahan atta x aurel karna memang waktunya senggang aja belum ada job ngurusin negara karna negara sedang baik-baik aja," ujar @patipadam

Di samping itu ada warganet yang mengaitkan aturan larangan mudik pemerintah Jokowi dengan pernikahan Atta dan Aurel.

"Jangan Mudik, bilang aja mau menghadiri pernikahan Atta Aurel.. Udah gitu aja...O iya jangan lupa, maskernya dipake," ujarnya

Selain itu akun @zarazettirazr mengucap terima kasih atas gelaran pernikahan Atta dan Aurel yang dihadiri oleh beberapa pejabat negara. Kini dia mengatakan sudah tidak lagi khawatir dengan pandemi Covid-19.

"Terimakasih Atta Aurel dan semua pejabat-pejabat yang hadir di acara itu. Kini aku engga PARNO sama covid lagi. #semuaADAHikmahNya," cuitnya.

Sementara akun @djrestu89 menilai jika ingin menggelar pesta pernikahan tidak usah khawatir untuk digerebek dengan alasan pandemi Covid-19. Karena cukup memperlihatkan pernikahan Atta dan Aurel yang dihadiri tokoh kenegaraan saja sebagai contoh.

"Yang mau kawin, gak usah malu-malu dan takut digerebek alasan Covid-19. Kasih liat aja nih kawinannya si Atta Aurel. Tinggal di Indonesia itu hanya duit yg bisa berbicara," ujarnya.

Selain itu ada juga yang membagikan meme yang mengkritik gelaran pernikahan Atta dan Aurel yang dihadiri dua tokoh politik RI dengan pernikahan yang dihadiri oleh Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang berujung di persidangan.

Lebih lanjut akun @coklatmatchaaa mempertanyakan kepentingan kedua tokoh negara yang menghadiri pernikahan Atta dan Aurel itu. Dia menilai acara itu bukanlah agenda yang harus diprioritaskan hadir.

"Lagian engga ada hubungan darah, engga ada kepentingan yang menyangkut negara, yang lebih penting dari ini banyak, ini bukan prioritas mengapa bisa meluangkan, kadang tu ya aneh aja gitu. Ya udah semoga langgeng ya atta sama aurel," kicaunya.

(can/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK