TIPS TEKNOLOGI

Cara Mudah Menyembunyikan Foto Profil di WhatsApp

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 07 Apr 2021 14:36 WIB
Pengguna bisa mengubah pengaturan dengan membatasi akses foto profil atau tidak menayangkannya sama sekali. Berikut cara menyembunyikan foto profil WhatsApp. Pengguna bisa mengubah pengaturan dengan membatasi akses foto profil atau tidak menayangkannya sama sekali. Berikut cara menyembunyikan foto profil WhatsApp. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsApp atau yang dikenal dengan WA memiliki banyak fitur canggih untuk berkomunikasi. Dalam aplikasi WhatsApp, terdapat fitur pengenal yang memungkinkan penggunanya memasang foto profil di akunnya.

Hal ini memudahkan seseorang untuk mengenali pengguna lainnya melalui foto profil pada WhatsApp.

Namun ada beberapa orang yang tidak suka memasang foto pribadi karena dianggap sebagai bentuk privasi. Ada juga yang ingin memasang tapi membatasi kontak tertentu saja yang bisa melihat foto profilnya.

Maka dari itu, WhatsApp memberikan kenyamanan bagi penggunanya dengan menghadirkan fitur menyembunyikan foto profil.

Fitur ini sangat mudah dan tidak membutuhkan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga.

Sebenarnya aplikasi WhatsApp secara otomatis memperbolehkan semua orang bisa mengakses dan melihat foto profil pengguna.

Dikutip dari Techbout, pengguna bisa mengubah pengaturan dengan membatasi akses foto profil hanya pada kontak yang dimiliki pengguna atau tidak menayangkannya sama sekali.

Tutorial ini bisa diterapkan pada smartphone berbasis Android dan iOS. Berikut langkah mudah menyembunyikan foto profil di WhatsApp.

Ilustrasi WhatsappFoto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Ilustrasi. Cara menyembunyikan foto profil WhatsApp.
  1. Ketuk titik tiga yang berada di pojok kanan atas WhatsApp
  2. Buka 'Pengaturan' dan pilih opsi 'Akun'
  3. Ketuk 'Privasi'
  4. Pilih 'Foto Profil' dan pilih opsi 'Kontak Saya' atau 'Tidak Ada'

Terdapat perbedaan opsi 'Kontak Saya' dan 'Tidak Ada' pada pengaturan foto profil.

Opsi 'Kontak Saya' artinya foto profil hanya akan terlihat secara terbatas pada kontak yang dimiliki pengguna, sedangkan opsi 'Tidak Ada' maka foto profil tidak akan bisa dilihat oleh siapa pun.

Demikian cara menyembunyikan foto profil pada WhatsApp yang bisa diterapkan dengan mudah. Dengan begitu, pengguna bisa merasa nyaman memasang foto pada WhatsApp, namun tetap membatasi orang yang dapat melihat foto asli profilnya.

(auz/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER