Aplikasi SIM Online Sinar Cuma untuk Android, iOS Menyusul

CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 14:13 WIB
Aplikasi SIM Online Sinar bakal meluncur hari ini pukul 15.00 WIB, disiarkan langsung melalui akun Youtube NTMC Polri. Aplikasi SIM Online, Sinar, meluncur pada Selasa (13/4). (CNN Indonesia/Daniela Dinda)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polri menyatakan untuk tahap pertama aplikasi Sinar (SIM Nasional Presisi) hanya tersedia pada ponsel berbasis Android, sementara untuk iOS akan menyusul dalam waktu dekat.

Kepala Sub Direktorat SIM Ditregident Korlantas Polri Komisaris Besar Tri Julianto Djatiutomo mengungkap aplikasi ini sudah tersedia pada toko aplikasi Android, Play Store, namun baru dapat digunakan setelah peluncuran resminya hari ini Selasa (13/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Untuk di Play Store sudah ada tapi untuk App Store nanti kan menyusul dalam waktu dekat," kata Djatiutomo melalui pesan singkat, Selasa (13/4).


Djatiutomo bilang peluncuran aplikasi ini akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Aplikasi Sinar akan diluncurkan hari dan akan di-launching pada jam 15.00 WIB oleh Bapak Kapolri," ungkapnya.

Peluncuran aplikasi ini juga dapat disaksikan online oleh siapapun melalui kanal Youtube NTMC Polri.

Sinar merupakan aplikasi khusus kepengurusan SIM yang semakin memudahkan sebab sebagian besar proses untuk pembuatan SIM baru atau perpanjangan bisa dilakukan secara online, di manapun, menggunakan ponsel.

Kehadiran Sinar ini juga secara otomatis menggantikan situs pengurusan online sebelumnya yakni melalui khusussim.korlantas.polri.go.id/devregistrasi/. Situs tersebut pertama kali diluncurkan pada 2019.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK