StartupIndonesia.co Rilis Top 15 Startup Watchlist Q1 2021

StartupIndonesia.co, CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 18:49 WIB
StartupIndonesia.co resmi merilis laporan Ilustrasi data. (Istockphoto/fizkes).
Jakarta, CNN Indonesia --

StartupIndonesia.co resmi merilis laporan "Startup Watchlist: StartupIndonesia's Top 15 Investability Points - Q1 2021", yang berisi 15 startup terbaik di platform StartupIndonesia.co selama kuartal pertama 2021. Akses Watchlist tersebut di sini bit.ly/SIDReport.

Di dalamnya, StartupIndonesia juga meluncurkan index SID Investability Points, sebuah indeks yang memprediksi kelayakan startup untuk menerima pendanaan ekuitas & hutang dari Venture Capital, Ekuitas Swasta, atau penyedia keuangan non-bank lainnya.

Laporan ini mereka luncurkan dengan didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Riset dan Teknologi, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Republik Indonesia. Selain itu, laporan ini juga didukung oleh mitra terhormat mereka, GDP Ventures, dan official media partner, CNN Indonesia.


Chairwoman StartupIndonesia.co, Shinta Dhanuwardoyo menyampaikan, laporan ini merupakan hasil dedikasi pihaknya terhadap ekosistem startup teknologi di Indonesia. StartupIndonesia.co ingin memberikan akses yang sama kepada seluruh startup lokal dari Sabang sampai Merauke.

"Karena itu, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra dan kolega kami atas semua dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan," ucapnya.

Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Bambang Brodjonegoro turut menyampaikan pihaknya mendukung penuh peluncuran laporan ini.

"Kami percaya laporan ini akan semakin mendorong inklusivitas ekosistem digital dan startup bukan hanya di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia," kata Bambang.

Laporan ini karena visi StartupIndonesia.co untuk menjadi database online paling lengkap bagi para startup di Indonesia.

Erwin Arifin, selaku Head of StartupIndonesia.co menambahkan bahwa platform ini bertujuan mempermudah startup untuk terhubung dengan investor secara digital. Data digital ini memungkinkan mereka untuk menilai dan memprediksi peluang setiap startup untuk didanai oleh angel investor & pemodal ventura.

Dirintis pada Desember 2019, StartupIndonesia.co adalah sebuah platform yang bertujuan untuk memberikan akses yang sama kepada seluruh founder di Indonesia, khususnya yang membuat dampak sosial-ekonomi.

Selama pandemi, mereka telah menjadi tujuan utama bagi para founder untuk bertemu dengan investor secara online. Berkembang pesat dengan growth rate 45 persen tiap bulannya, mereka telah mengumpulkan 10.000 lebih data pengguna, 856 startup, 1738 founders, dan 40 Venture Capitals yang berpartisipasi.

Platform mereka telah mengumpulkan startup dari lebih dari 30 Industri dan lebih dari setengah dari startup mereka berasal dari luar Jakarta.

Untuk para founder yang ingin diliput juga dalam laporan Startup Watchlist selanjutnya, bisa mengunggah pitch deck mereka di www.startupindonesia.co.

(osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK