Calon Motor 300 Cc Harley-Davidson Terpergok Ada di China

fea, CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 05:06 WIB
Motor 300 cc bernama QJMotor SRV300 tertangkap kamera di China, model ini merupakan hasil kerja sama Harley-Davidson dan QianJiang. Logo Harley-Davidson. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabar Harley-Davidson membuat sepeda motor mesin kecil buat pasar Asia sudah lama timbul-tenggelam. Namun kini kabar itu bukan lagi isapan jempol sebab media di China dilaporkan menemukan penampakannya dalam wujud unit produksi massal.

Visordown melaporkan berdasarkan informasi dari newmotor.com.cn bahwa motor seperti Iron 883 ini beratnya sekitar 163 kg dan menggunakan mesin V-twin 296 cc yang menghasilkan sekitar 30 hp.

[Gambas:Instagram]


Motor jenis cruiser ini tidak akan memakai nama Harley-Davidson, namun dinamakan QJMotor SRV300. Penjualannya akan dimulai pertama kali di China, lantas dikatakan disusul pasar India.

SRV300 merupakan hasil kolaborasi antara Harley-Davidson dan QianJiang, salah satu produsen motor terbesar di China. Buat Harley-Davidson, SRV300, adalah motor kecil yang pernah diproduksi.

Menurut India Car News, SRV300 akan bersaing dengan motor sejenis seperti Royal Enfield Meteor 350, Benelli Imperiale 400, dan Jawa Standard.

SRV300 memiliki lampu depan bulat dan suspensi upside down yang membuat tampilan depan terlihat kekar. Lalu bentuk tangki bahan bakarnya ramping, posisi duduk seperti gaya bobber dengan single seat, spatbor belakang memanjang, dan setang lebar.

Pada bagian setang, spion, area mesin, dan pelek berwarna hitam hingga menimbulkan kesan sangar.

Harley-Davidson dikatakan juga bakal memiliki versi sendiri SRV300, namun sejauh ini belum terlihat penampakannya.

(fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK