Bocoran HP Gaming Xiaomi, Mirip Black Shark Versi Murah

eks, CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 11:19 WIB
Xiaomi akan meluncurkan hp gaming di bawah bendera Redmi yang punya fungsi mirip Black Shark tapi dengan harga lebih murah. Xiaomi akan meluncurkan hp gaming di bawah bendera Redmi yang punya fungsi mirip Black Shark tapi dengan harga lebih murah. (dok. Xiaomi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seri ponsel murah milik Xiaomi, Redmi, akan mengeluarkan hp gaming dengan fungsi mirip Black Shark yang meluncur 27 April atau pekan depan di China.

Ponsel ini diperkirakan akan dinamakan Redmi K40 edisi Gaming. Sebelumnya, Redmi telah meluncurkan seri K40, K40 Pro, dan K40 Pro+ pada Februari lalu di China.

Ponsel ini akan jadi ponsel Redmi seri gaming pertama. Redmi sempat memberi bocoran tampang ponsel gaming itu lewat sebuah gambar GIF.


Dalam gambar itu, tampak ponsel ini punya tombol samping mekanis yang bisa digeser dan ditekan. Ketika tombol diaktifkan, maka ponsel akan mengaktifkan mode gaming serupa milik Black Shark. Melansir Android Authority, hal ini dikonfirmasi oleh General Manager Redmi, Lu Weibing.

Di Black Shark, dengan menggeser tombol ini, maka ponsel akan memaksimalkan performa agar ponsel bisa maksimal ketika bermain gim.

Selain itu, dibagian belakang pojok kiri atas, terpasang kamera dengan tiga lensa yang dilengkapi dengan lampu LED.

Dari bocoran situs otoritas China berisi seri ponsel yang akan beredar, ada dua nomor seri yang diduga merupakan dua seri ponsel gaming Redmi ini, seperti dilaporkan GizmoChina

Spesifikasi pada ponsel itu menunjukkan kemungkinan Redmi K40 menggunakan baterai 5.000 mAh yang dilengkapi dengan pengisi daya cepat 67W.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan koneksi 5G. Untuk layar, diperkirakan akan menggunakan panel S-Amoled E4 selebar 6,67 inci. Panel serupa juga digunakan pada seri K40 lain.

Seri K40 lain yang sudah beredar di pasar China saat ini menggunakan layar dengan refresh rate hingga 144 Hz. Untuk chipset, ditanam Dimensity 1200. Di atas kertas, chipset ini masih kalah dari Samsung Exynos 1080, Huawei Kirin 8000 dan Snapdragon 888.

Harga ponsel ini diduga akan dilepas sekitar 2.000 yuan atau sekitar Rp4,4 juta (kurs Rp2.230,47). 

(eks)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK