IIMS 2021

Diskon Motor Menggoda Pengunjung IIMS 2021

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 15:11 WIB
Berbagai merek menawarkan program penjualan seperti diskon harga, potongan uang muka, atau keringanan cicilan. Stan Honda di IIMS 2021, 11 motor dipamerkan dengan jarak untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19. (Astra Honda Motor (AHM))
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 15-25 April 2021 bisa dipertimbangkan menjadi waktu yang tepat membeli sepeda motor baru sebab terdapat berbagai program penjualan dari macam-macam merek.

Strategi promosi yang ditawarkan bervariasi, mulai dari potongan harga hingga keringanan uang muka buat calon pembeli yang hendak melakukan cicilan. Namun perlu dipahami tidak semua merek memberikan promosi, sebagian tetap menawarkan produk sesuai harga normal.

Kawasaki

Berdasarkan keterangan tenaga penjual Kawasaki di IIMS 2021, dealer hanya memberikan promo diskon kepada dua produk yakni W175 dan trail KLX. Potongan harga dua produk itu mulai Rp1 juta- Rp5 juta.


Benelli

Benelli yang hadir bersama merek Keeway mengaku tak memberi potongan harga terhadap calon pembeli. Promo selama IIMS hanya berupa keringanan uang muka menjadi enam persen.

Honda

Honda juga tidak memberi harga khusus buat semua produk di IIMS 2021. Diskon hanya diberikan kepada ADV150 yakni Rp1 juta jika membeli langsung lunas, dan Rp1,5 juta jika pembelian kredit.

Diskon lainnya diberikan kepada Super Cub sebesar Rp4 jutaan.

Yamaha

Yamaha memberikan promosi terhadap berbagai produk jika pembelian dilakukan secara cicilan. Skema diskon Yamaha ini yakni memberikan potongan diskon uang muka.

Sebagai contoh, pembelian Nmax ABS Connected di IIMS bisa dilakukan dengan memberikan uang muka hanya Rp1,7 juta dari sebelumnya Rp3,4 juta.

Begitu juga dengan produk lain seperti XSR155 diskon uang muka dari Rp3,7 juta menjadi Rp1,7 juta. Contoh lainnya trail Yamaha WR155 dari semula harus ditebus dengan uang muka Rp3,8 juta, tapi kini bisa dengan memberikan Rp2 juta.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK