Sah, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Meluncur Bareng 30 April

CNN Indonesia | Jumat, 23/04/2021 14:28 WIB
Model kembar Daihatsu Rocky dan Toyota Raize akan meluncur pada hari yang sama, namun terpaut jam. Toyota Raize. (Toyota)
Jakarta, CNN Indonesia --

Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Toyota Astra Motor (TAM) mengonfirmasi peluncuran model kembar baru Rocky dan Raize akan dilakukan pada 30 April. Daihatsu Rocky akan meluncur lebih dulu pada pagi hari, disusul Toyota Raize pada siang hari.

Informasi ini didapat dari undangan resmi ke media pada Jumat (23/4). Metode peluncuran bareng pada hari yang sama namun beda jam seperti ini mirip kebiasaan ADM dan TAM saat meluncurkan model kembar lainnya, yakni Xenia-Avanza, Terios-Rush, Agya-Ayla, dan Sigra-Calya.

Peluncuran Raize dan Rocky dilakukan secara virtual. ADM akan merilis Rocky pukul 09.45 WIB, namun acara ini terbatas untuk jurnalis melalui aplikasi Zoom menurut keterangan dalam undangan.


Sementara Toyota Raize bisa disaksikan masyarakat umum melalui akun Youtube Toyota Indonesia mulai pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya tersiar kabar peluncuran kedua mobil itu akan dilakukan lebih awal, yakni 28 April, mengingat TAM dan ADM juga mengadakan acara besar bertajuk 'kolaborasi Toyota dan Daihatsu' pada hari itu.

Raize dan Rocky akan mengisi segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas lima penumpang dan menjadi kompetitor Kia Seltos maupun Nissan Magnite.

Kedua mobil ini menggendong dua opsi mesin bensin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc nonturbo. Pilihan transmisi yang tersedia yakni manual 5-percepatan CVT.

Raize dan Rocky merupakan mobil gerak roda depan yang dirancang di atas platform Daihatsu New Global Architecture. Keduanya diproduksi di pabrik Daihatsu Indonesia dan terdaftar dalam 29 mobil yang mendapat relaksasi PPnBM.

Daihatsu RockyDaihatsu Rocky. (daihatsu.co.jp)
(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK