Mobil Baru Honda Dirilis Pekan Depan

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 29/04/2021 14:25 WIB
Gambar penggoda yang diunggah di Instagram merupakan tampak depan mobil lengkap dengan logo H. Honda akan merilis mobil baru di Indonesia pada 5 Mei 2021. (Foto: AFP/CHARLY TRIBALLEAU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Honda tengah bersiap merilis produk terbaru di Indonesia. Perusahaan bahkan telah mengunggah wujud penggoda calon mobil terbaru itu via akun resmi Hondaisme di Instagram.

Gambar penggoda yang diunggah merupakan tampak depan mobil lengkap dengan logo H. Terdapat juga informasi bila peluncuran mobil tersebur bertajuk World Premiere yang artinya pertama di dunia.

"Stay tune for the world premiere, 3 Mei 2021," tulis Honda yang menyebut bila peluncuran akan dilakukan melalui Youtube, dikutip Kamis (29/4).


[Gambas:Instagram]

Perwakilan Honda Prospect Motor (HPM) sejauh ini belum memberi komentar mengenai calon mobil barunya tersebut di Indonesia.

Namun demikian, sebetulnya ada banyak produk yang sangat mungkin akan diluncurkan Honda di Indonesia tahun ini setelah sebelumnya merilis City Hatchback.

Pertama ada kemungkinan Honda merilis produk pada segmen SUV ringkas lima penumpang. Hal ini masuk akal mengingat kompetitornya, yaitu Toyota dan Daihatsu telah membuat kompetisi makin sengit dengan memperkenalkan Raize dan Rocky.

Sedangkan Honda pada segmen itu memiliki WRV maupun generasi terbaru dari HR-V, meski secara kelas berada di atas Raize atau Rocky.

Berikutnya Honda diduga akan merilis produk baru pada segmen low MPV dan low SUV. Sebelumnya diketahui sempat ada isu berhembus bila Honda akan meluncurkan Mobilio dan BRV terbaru.

Namun berdasarkan informasi dari tenaga penjual pada IIMS 2021 beberapa waktu lalu, peluncuran Mobilio maupun BRV akan dilakukan sekitar bulan Juli atau Agustus.

Peluncuran Mobilio dan BR-V juga cukup masuk akal untuk dilakukan Honda saat ini mengingat dua mobil tersebut sudah lama tidak mendapat sentuhan penyegaran.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK