iPhone Layar Lipat Meluncur 2023

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 07:55 WIB
iPhone yang sedianya diluncurkan pada tahun 2023 itu akan menggunakan layar OLED fleksibel QHD+ 8 inci. Ilustrasi iphone layar lipat. (Josh Edelson / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apple dilaporkan sedang membuat iPhone yang dapat dilipat. Ponsel yang sedianya diluncurkan pada tahun 2023 itu akan menggunakan layar OLED fleksibel QHD+ 8 inci.

Apple diperkirakan akan menjual iPhone yang dapat dilipat hingga mencapai 15-20 juta unit pada tahun 2023. iPhone yang dapat dilipat juga diharapkan mengadopsi solusi sentuh kawat nano perak TPK karena beberapa keunggulannya dibandingkan teknologi Y-Octa SDC.

"Berdasarkan survei industri terbaru kami, kami memperkirakan bahwa Apple kemungkinan akan meluncurkan iPhone yang dapat dilipat dengan layar OLED fleksibel QHD + 8 inci pada tahun 2023," ujar TFI Securities Ming-Chi Kuo, melansir Mac Rumors.


Kuo memprediksi bahwa smartphone yang dapat dilipat akan menjadi ponsel yang wajib dimiliki di tahun mendatang. Di pun yakin yakin Apple berada pada posisi yang baik untuk menjadi pemimpin ponsel lipat.

"Kami memperkirakan perangkat lipat akan mengaburkan segmentasi produk antara smartphone, tablet, dan laptop di masa mendatang. Dengan ekosistem lintas produk dan keunggulan desain perangkat kerasnya, Apple akan menjadi pemenang terbesar dalam tren perangkat lipat baru," ujarnya.

Desas-desus soal iPhone yang dapat dilipat bukan hal baru. Pada bulan Maret, Kuo sempat mengatakan bahwa Apple mungkin berencana untuk meluncurkan iPhone yang dapat dilipat dengan layar 7,5 hingga 8 inci pada tahun 2023.

Melansir CNBC, juru bicara Apple belum tersedia untuk mengomentari pernyataan Kuo. Namun, Apple mungkin memiliki beberapa rintangan yang mungkin perlu diatasi sebelum benar-benar menghadirkan iPhone lipat.

Semua Apple iPad misalnya, mendukung input gambar dengan Apple Pencil. Tetapi kebanyakan ponsel yang dapat dilipat tidak mendukung input pena karena relatif rapuh dibandingkan dengan layar ponsel tradisional.

Samsung, Huawei dan Xiaomi telah memperkenalkan model ponsel lipat, meskipun harganya masih membuat mereka relatif tidak dapat diakses oleh sebagian besar konsumen.

(jps/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK