Bocoran Asus Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 10:46 WIB
Asus Zenfone 8 dan ZenFone 8 Flip diprediksi diluncurkan secara global 12 Mei 2021. Ilustrasi Asus Zenfone. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asus dilaporkan bakal mengumumkan kehadiran produk terbarunya yakni Zenfone 8 dan ZenFone 8 Flip secara Global 12 Mei mendatang. Bocoran dari spesifikasi smartphone Asus itu sudah beredar di jagat maya.

Akun Twitter @ishanagarwal24 membeberkan spesifikasi lengkap dari Zenfone 8. Sama seperti pendahulunya ZenFone 7, ponsel ini dinilai punya spesifikasi gahar.

Keduanya diprediksi akan menampilkan layar Full HD+5,9 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, dilengkapi sensor sidik jari di bawah layar, prosesor Snapdragon 888 dan kamera utama 64MP.


Bocoran dapur pacu dikabarkan menggunakan RAM hingga 16GB. Perangkat ini juga dikatakan memiliki penyimpanan 128GB dengan baterai 4.000 mAH.

Asus menyediakan Zenfone 8 standar dengan pengisian daya cepat 30W dan pengaturan tiga kamera yang memiliki kualitas 4K dan 120 fps. Rumor terbaru menyebut ponsel ini bersertifikat IP68.

Kedua perangkat ini memiliki dimensi panjang 148mm, tinggi 68,5mm dan lebar 8,9mm dengan berat 169 gram. Sementara itu ZenFone akan mendukung pemutaran audio Hi-Fi melalui jack headphone 3.5mm, dan juga fitur speaker ganda menghadap ke depan.

Laporan terbaru ini muncul setelah kebocoran yang mengungkap desain dari ZenFone 8. Perangkat itu diduga akan menampilkan tepi yang melengkung dan punch hole pada bagian layar untuk tempat kamera.

Di samping itu The Verge mengungkap ada dua bocoran ZenFone 8 yakni model Flip dan standar. Pada model Flim memiliki tiga kamera yang didesain dapat diputar menjadi kamera depan untuk menunjang swafoto. Sedangkan ZenFone 8 hanya dilengkapi dua kamera saja.

Dari bocoran tersebut, Zenfone 8 Flip tampaknya memiliki spesifikasi yang relatif kecil dibandingkan dengan Zenfone 7 Pro yang diluncurkan tahun lalu.

Melansir XDA, pada ZenFone 8 Flip dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh, dengan penyimpanan internal hingga 256GB dan RAM 8GB. Pada layar dilengkapi dengan 1080p OLED berukuran 6,67 inci. Namun memiliki berat yang berbeda yakni 230 gram.

Tidak diungkap secara detail terkait harga dan varian warna, maka dapat dinantikan Flagship ini pada peluncuran secara Global pada 12 Mei mendatang.



(can/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK