Harley-Davidson Dirikan Merek Baru Khusus Motor Listrik

fea, CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 11:41 WIB
LiveWire, model motor listrik Harley-Davidson yang meluncur pada 2019, kini dijadikan merek baru. Harley-Davidson meluncurkan merek baru bernama LiveWire pada Senin (10/5/2021). (Harley-Davidson/Buddy Wilinski)
Jakarta, CNN Indonesia --

Harley-Davidson meluncurkan merek baru LiveWire pada Senin (10/5) yang didaulat menjadi divisi khusus pengembangan motor listrik. LiveWire sebelumnya adalah nama motor listrik Harley-Davidson yang sudah diluncurkan pada 2019.

LiveWire merupakan motor listrik kelas moge yang mengincar konsumen pecinta mesin V-twin klasik. Motor listrik pertama Harley-Davidson ini memiliki motor listrik bertenaga 105 hp dengan kecepatan maksimum 153 km per jam.

Harley-Davidson sepertinya punya strategi lebih besar atas elektrifikasi hingga menjadikan LiveWire sebagai merek baru yang akan menciptakan inovasi teknologi listrik namun sambil mempertahankan kepribadian dan jiwa perusahaan.


"Salah satu dari enam pilar 'The Hardwire Strategy' adalah memimpin dalam listrik, dengan meluncurkan LiveWire sebagai merek sepenuhnya listrik, kami memanfaatkan kesempatan untuk memimpin dan menentukan pasar di kendaraan listrik," kata Chairman, Presiden, dan CEO Harley-Davidson Jochen Zeitz, dalam keterangan resmi.

Motor listrik pertama merek LiveWire dijadwalkan meluncur pada 8 Juli 2021. Motor yang tak disebutkan identitasnya ini juga dikatakan bakal dipamerkan di International Motorcyle Show pada 9 Juli 2021.

Menurut penjelasan Harley-Davidson, LiveWire fokus pada pasar urban serta memiliki kantor pusat di California dan Wisconsin, sementara aktivitas lain akan dilakukan virtual.

LiveWire melebur bersama jaringan dealer Harley-Davidson yang sudah ada, namun sebagai merek independen. Walau demikian LiveWire akan punya dealer sendiri dimulai dari California.

LiveWire dikatakan mendapatkan banyak hal dari Harley-Davidson, termasuk teknologi, hasil pengembangan, teknik, jejak manufaktur, rantai pemasok komponen, dan kemampuan logistik global.

(fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK