Cara Aman dan Nyaman Bagikan THR Lebaran

Gojek, CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 09:48 WIB
Di tengah larangan mudik untuk mengantisipasi lonjakan penularan Covid-19, bagi-bagi THR tetap bisa dilakukan meski tak secara fisik. Di tengah larangan mudik untuk mengantisipasi lonjakan penularan Covid-19, bagi-bagi THR tetap bisa dilakukan meski tak secara fisik. (Foto: Arsip Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kesibukan masyarakat menyambut Lebaran 2021 semakin meningkat. Di tengah larangan mudik untuk mengantisipasi lonjakan penularan Covid-19, membagikan amplop berisi uang kepada sanak saudara di kampung halaman atau biasa disebut bagi-bagi THR yang juga menjadi tradisi turun-temurun di Indonesia pun harus menyesuaikan dengan kondisi.

Tak perlu khawatir, karena bagi-bagi THR tetap bisa dilakukan meski tak secara fisik. Setelah istri membuat bujet dan daftar penerima THR, para suami dapat langsung turun tangan dengan memanfaatkan fitur GoPay dari Gojek.

Transfer THR akan lebih cepat dan bebas repot jika menggunakan GoPay. Pengguna hanya perlu mengirim saldo ke sesama akun Gojek dengan memilih opsi Bayar di layar, kemudian memasukkan nomor ponsel tujuan. Proses ini gratis, tanpa biaya tambahan.


Keuntungan lainnya, pengirim THR tak perlu menyimpan bukti transfer dan membagikannya kepada penerima, karena penerima akan otomatis mendapatkan notifikasi saat GoPay masuk.

Head of Corporate Affairs GoPay Winny Triswandhani menjelaskan, pengguna yang memanfaatkan GoPay untuk bertransaksi transfer pada Ramadan 2020 meningkat empat kali lipat.

"Khusus di hari pertama Idul Fitri tahun lalu, kenaikan transaksi transfer antar sesama pengguna GoPay meningkat dua kali lipat dibanding hari biasa. Diprediksi, di Lebaran kali ini fitur transfer GoPay terus menjadi andalan masyarakat untuk berbagi salam tempel," kata Winny.

Winny menambahkan, penerima dapat melakukan tarik GoPay dengan fitur Tarik Tunai di ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Jika transfer antar akun Gojek tidak ada biaya tambahan sama sekali, maka transfer dengan tujuan bank apapun dikenakan biaya sebesar Rp2.500.

Khusus pengguna GoPay baru yang mengakses fitur Transfer Bank berhak menikmati promo berupa gratis transfer ke rekening bank apapun sampai lima kali. Info promo lebih lanjut bisa dicek di sini.

(rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK