Sinyal Suzuki Jimny 5 Pintu Dijual Mulai 2022

fea, CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 16:10 WIB
Media Jepang bernama Mota meyakini Jimny 5 pintu akan dijual tahun depan, harganya lebih mahal sekitar Rp38 juta dibanding versi 3 pintu. Suzuki Jimny. (CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia --

Versi lain Suzuki Jimny dengan bodi lima pintu dikabarkan bakal meluncur pada 2022 menurut laporan dari media Jepang, MOTA. Varian ini akan menawarkan fungsionalitas baru dibanding versi tiga pintu yang saat ini dijual.

Desain Jimny lima pintu bakal lebih panjang dengan wheelbase sekitar 300 mm. Hal ini disebut membuat tambahan ruang kaki untuk penumpang di belakang dan ruang ekstra area bagasi.

Sebelumnya prototipe Jimny yang terlihat lebih panjang dari standar terlihat sedang diuji di Eropa pada pertengahan Maret. Namun saat itu unit tertutup stiker kamuflase ini tak bisa dipastikan memiliki lima pintu atau ternyata versi tiga pintu yang sudah diperpanjang.


Informasi baru dari MOTA terkait Jimny lima pintu yakni ternyata model ini menggunakan mesin bensin turbo yang dibantu sistem mild-hybrid. Belum dijelaskan detail mesin ini, begitu pula dengan besar tenaga dan torsinya, namun disebut turbocharger mampu mengompensasi kenaikan bobot.

Suzuki Jimny versi niaga yang diluncurkan di Inggris pada 8 September 2020.Suzuki Jimny versi niaga yang diluncurkan di Inggris pada 8 September 2020. (suzuki.co.uk)

Perbedaan visual antara model tiga pintu dan lima pintu, selain soal jumlah pintu, disebut minimal. Meski demikian dikatakan ada berbagai elemen penanda varian lebih mahal, misalnya pada aksentuasi eksterior atau pada pelek.

Mota mengklaim Jimny lima pintu bakal dijual 300 ribu yen (Rp 38,9 juta) lebih mahal dari varian tiga pintu yang dijual di Jepang yakni 1,793 juta yen hingga 2,057 juta yen (Rp232,9 juta - Rp267,2 juta).

(fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK