Instagram Uji Coba Fitur Unggah Foto dari Desktop

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 09:39 WIB
Pengembang Instagram membocorkan fitur baru posting foto dari desktop. Tangkapan layar Instagram versi desktop. (Foto: Instagram)
Jakarta, CNN Indonesia --

Instagram dikabarkan sedang menguji coba fitur baru memposting foto dari desktop. Fitur yang dikembangkan sama mudahnya seperti mengunggah foto dari ponsel.

Informasi ini dibocorkan oleh pengembang aplikasi tersebut pada akun Twitter-nya yaitu Alessandro Paluzzi.

Dijelaskan Pengembang, para pengguna Instagram dapat menggunakan laptop atau komputer untuk mengunggah foto. Situs penjelajah seperti Opera, Google Chrome hingga Mozilla Firefox disebut bisa kompatibel dengan fitur baru Instagram tersebut.


Pengembangan fitur ini Instagram imbas dari banyaknya permintaan dari pengguna.

Pada postingan dalam akun Twitternya, ia memberikan sejumlah tampilan Instagram versi desktop. Bisa dibilang fitur untuk mengunggah foto dari desktop dan ponsel memiliki cara kerja yang sama.

Pengguna juga dapat memakai tanda "+" untuk memposting foto atau video dari komputer atau laptop pribadi mereka.

Selain itu pengguna versi desktop ini juga bisa menarik langsung foto atau video yang akan diunggah. Mereka juga dapat melakukan basic editing seperti memotong (cropping) dan menambahkan efek khusus seperti filter.

Lokasi maupun deskripsi tetap bisa ditambahkan saat pengguna mengunggah konten lewat versi desktop.

Tidak lupa, fitur menandai teman juga dapat dilakukan dalam aplikasi Instagram versi desktop ini. Alessandro belum memberitahu kapan waktu perilisan aplikasi Instagram untuk mengunggah konten dari desktop.

"Fitur ini masih dites secara internal. Jadi jangan berharap fitur ini akan muncul dalam waktu dekat. Tapi kita berharap semoga ini tidak memakan waktu yang terlalu lama," ujar Alessandro dalam cuitannya.

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK