Bocoran Samsung Galaxy S21 FE

CNN Indonesia | Senin, 07/06/2021 08:50 WIB
Samsung akan segera meluncurkan flagship terbarunya yakni Galaxy S21 FE yang hadir dengan layar sentuh berukuran 6,4 inci. Foto: CNN Indonesia/Agustiyanti
Jakarta, CNN Indonesia --

Samsung dilaporkan akan segera meluncurkan flagship terbarunya yakni Galaxy S21 FE. Smartphone itu dikabarkan akan hadir dengan layar sentuh berukuran 6,4 inci.

Samsung Galaxy S21 FE juga dikabarkan akan menjalankan Android dan akan ditenagai oleh baterai 4500 mAh. Samsung Galaxy S21 FE mendukung pengisian nirkabel, serta pengisian cepat eksklusif.

Melansir GSM Arena, Galaxy S21 FE dengan kode SM-G990B menggunakan Snapdragon 888 , RAM 6GB, dan menjalankan Android 11.


S21 FE juga dikabarkan memiliki panel AMOLED dengan punch hole yang menampung kamera selfie 32MP. Smartphone ini akan memiliki opsi penyimpanan 128GB dan 256GB dan mendukung jaringan 5G.

Belum ada kabar resi dari Samsung tentang Galaxy S21 FE, tetapi smartphone tersebut direncanakan akan memasuki produksi massal pada bulan Juli dan tiba pada kuartal keempat 2021.

Melansir Sam Mobile, pembocor Evan Blass (@evleaks) telah menerbitkan render Galaxy S21 FE di Twitter. Dia tampak mengungkapkan desain , opsi warna, dan beberapa fitur di ponsel itu.

Smartphone itu tampaknya memiliki desain yang sangat mirip dengan Galaxy S21+ , meskipun dengan casing kamera plastik, bukan logam dan bingkai logam.

Galaxy S21 FE memiliki layar tanpa bingkai di bagian depan dan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Ponsel itu akan tersedia dalam empat warna yakni hitam, ungu, hijau, dan putih.

Galaxy S21 FE menampilkan layar Super AMOLED Infinity-O dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 120Hz.

Ponsel itu mungkin tidak memiliki slot kartu microSD, sehingga ekspansi ruang penyimpanan mungkin tidak dapat dilakukan.

Di bagian belakang, Galaxy S21 FE memiliki kamera utama 12MP dengan OIS, kamera ultrawide 12MP, dan kamera telefoto 8MP atau 12MP.

Fitur lain dari smartphone itu adalah speaker stereo, sertifikasi IP68 untuk tahan debu dan air, Samsung Pay, dan pembaca sidik jari di bawah layar.

(jps/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK